Penumpang Mulai Membludak di Terminal Bekasi, Tiket Bus Sudah pada Dibooking

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 16/Des/2022 10:59 WIB
Barisan bus di Terminal Bekasi siap akan diberangkatkan pada Jumat (16/12/2022). Bus pada hari ini banyak yang sudah penuh dan beberapa hari selanjutnya juga banyak tiket yang sudah dipesan oleh calon penumpang. Barisan bus di Terminal Bekasi siap akan diberangkatkan pada Jumat (16/12/2022). Bus pada hari ini banyak yang sudah penuh dan beberapa hari selanjutnya juga banyak tiket yang sudah dipesan oleh calon penumpang.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Keberangkatan bus antarkota antarpropinsi (AKAP) dari Terminal Bekasi mulai membludak menjelang libur Natal dan Tahun Baru. Penumpang banyak yang hendak menuju ke arah pulau Sumatera.

"Kami hari ini cuma jual tiket berapa orang saja, sudah banyak habis dipesan (Booking) orang tiket sampai tanggal 20," ujar tiketing bus ANS arah Padang, Teteh kepada BeritaTrans.com dan Aksi.id di Terminal Bekasi, Jumat (16/12/2022).

Baca Juga:
Terminal Kepuhsari Jombang Hanya Berangkatkan Sedikit Bus saat Libur Panjang

Agen tiketing tersebut juga mengatakan, pihak perusahaan akan menambah armada keberangkatan mulai 17 Desember 2022, besok.

"Hari ini kita berangkat masih dua bus, besok katanya sih ada tiga," ujarnya.

Baca Juga:
Lika-Liku Perjalanan Bus ALS Bekasi ke Medan, Lalui Lintas Tengah Sumatra Berhari-Hari

"Semakin ramai sekarang ni, banyak yang ke Padang," sambungnya.

Pada Jumat menjelang siang ini sejumlah orang yang hendak membeli tiket menuju ke Padang, sudah tidak terlayani lagi. Lantaran bus yang berangkat hari ini telah penuh untuk diberangkatkan.

Baca Juga:
Terminal Bekasi Ramai Dipadati Penumpang Akhir Tahun

Agen tersebut juga telah menaikkan harga tiket busnya mulai 10 Desember lalu. Beberapa agen lain juga akan menaikkan tiketnya, adapun ketetapan penyesuaian tarif berbeda-beda antar PO dan tujuan bus.

"Kami ANS sudah naik tiket, naik mulai Rp40 ribu sampai Rp50 ribu," pungkas Teteh. (fhm)