Dishub DKI Akan Sediakan Kantong Parkir di Lokasi Perayaan Tahun Baru 2023

  • Oleh : Redaksi

Sabtu, 17/Des/2022 23:42 WIB
Ilustrasi kembang api, momen perayaan tahun baru.(Dok. Pixabay.) Ilustrasi kembang api, momen perayaan tahun baru.(Dok. Pixabay.)

JAKARTA (Beritatrans.com) - Dishub DKI Jakarta akan menyediakan kantong parkir saat perayaan tahun baru 2023.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo berujar, kantong-kantong parkir nantinya akan disediakan di sekitar lokasi perayaan tahun baru.

Baca Juga:
26 Bus Listrik Resmi Mengaspal, Diluncurkan Dishub Provinsi DKI Jakarta, TransJakarta dan DAMRI

Adapun lokasi perayaan tahun baru akan dibahas bersama Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta pekan depan.

"Setelah dipastikan mana saja lokasinya, baru kami identifikasi di mana saja kantong-kantong parkir untuk pengunjung," ujar Syafrin saat dikonfirmasi, Sabtu (17/12/2022).

Baca Juga:
BPTJ: 9 Terminal di Jabodetabek Siap Layani Angkutan Nataru

Dishub DKI pun perlu melihat kapasitas tempat parkir yang tersedia di lokasi acara, sehingga mereka dapat mengestimasi jumlah kendaraan yang bisa menempati kantong parkir.

Tentu kami harus cek dulu, misal lokasinya di Bundaran HI, mana gedung yang bisa dioptimalkan, misal GI, Plaza Indonesia, Wisma Nusantara. Kami identifikasi jumlah yang tersedia," kata Syafrin.

Baca Juga:
Delman Akan Dilarang Beroperasi di Kawasan Monas

Kendati akan menyiapkan kantong parkir, Syafrin mengimbau masyarakat yang ingin merayakan tahun baru menggunakan angkutan umum.

Kemungkinan, lanjut dia, akan ada pengaturan khusus terkait jam operasional transjakarta, MRT Jakarta, dan LRT Jakarta pada malam tahun baru 2023.

"Tentu memperhatikan titik acara malam tahun baru nantinya," imbuh Syafrin.

Pada malam tahun baru nanti, Dishub DKI juga menempatkan petugas di berbagai lokasi wisata seperti TMII, Ancol, Ragunan, dan Kota Tua.

"Termasuk di sana kami akan tempatkan unit derek sehingga jika ada pengunjung terpaksa parkir di jalan itu pasti kami akan tertibkan," ungkap Syafrin.(ny/Sumber:Kompas.com)