Bus Handoyo Banjir Penumpang di Pool Bekasi Timur, Mulai Kamis Tarif Naik!

  • Oleh : Bondan

Rabu, 21/Des/2022 17:42 WIB
Penumpang bus Handoyo di pool Bekasi Timur, Rabu (21/12/2022). Foto: BeritaTrans.com. Penumpang bus Handoyo di pool Bekasi Timur, Rabu (21/12/2022). Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) — Peningkatan jumlah penumpang saat mendekati libur natal 2022 dan Tahun Baru 2023 mulai dirasakan sejumlah bus Antarkota Antarpropinsi (AKAP) lintas Jawa.

Salah satunya dari Perusahaan Otobus (PO) Handoyo yang berada di Jalan HM. Joyomartono, Bekasi Timur yang mulai merasakan meningkatnya jumlah penumpang.

Baca Juga:
BPTD Banten Ramp Check 27 Bus Pariwisata di Pantai Batu Saung

“Sudah mulai ramai sih, sebenarnya hari ini dan besok sudah penuh semua. Penumpang sudah jauh-jauh hari pesan tiketnya, seminggu lah. Untuk rute Jawa Tengah, Jawa Timur ramai semua. Kalau puncaknya Jumat lah, tanggal 23-24 sudah pasti ramai,” ucap pengurus penjualan tiket bus Handoyo, Anna kepada BeritaTrans.com, Rabu (21/12/2022).

Dia menambahkan, tarif bus Handoyo akan mengalami kenaikan pada saat libur natal dan Tahun Baru ini.

Baca Juga:
Terminal Kepuhsari Jombang Hanya Berangkatkan Sedikit Bus saat Libur Panjang

“Tarif mulai besok Kamis naik sampai 3 Januari 2023. Yang biasanya ada promo, sekarang nggak ada. Cuma dari harga weekend ditambah Rp. 20 ribu. Kalau yang Jawa Tengah Rp. 20 ribu, yang Jawa Timur naiknya Rp. 30 ribu,” lanjut Anna.

Sedangkan mengantisipasi terlantarnya penumpang akibat meningkatnya jumlah penumpang di libur Nataru ini, “ada penambahan dua unit bus untuk mengantisipasi penumpang agar tidak terlantar,” pungkasnya.

Baca Juga:
Lika-Liku Perjalanan Bus ALS Bekasi ke Medan, Lalui Lintas Tengah Sumatra Berhari-Hari

Sementara, salah seorang calon penumpang yang BeritaTrans.com temui mengatakan, lebih memilih untuk berangkat hari ini agar menghindari ramainya penumpang.

“Mau ke Magelang saya mas, berdua saja sama anak. Pilih pergi sekarang biar nggak terlalu ramai banget. Kedua besok juga kan tarif Handoyo mulai naik,” ucapnya. (Dan)