Bibit Ajak Masyarakat Wujudkan Resolusi Idaman di Tahun 2023

  • Oleh : Naomy

Kamis, 22/Des/2022 15:33 WIB
Perjalanan wisata dengan pesawat tebang (ilustrasj) Perjalanan wisata dengan pesawat tebang (ilustrasj)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Menjelang momen pergantian tahun, biasanya masyarakat Indonesia melihat kembali perjalanan mereka di sepanjang tahun dan menyimpulkan apakah ada tujuan-tujuan yang sudah tercapai. 

Sama halnya dengan masyarakat pada umumnya, para pengguna Bibit, aplikasi investasi reksa dana dan Surat Berharga Negara (SBN), juga banyak yang berhasil mencapai tujuan mereka.

Baca Juga:
Reksa Dana Indeks BNI Asset Management kini Hadir di Pasar Retail

Tercatat ada 90.596 portofolio investasi di Bibit yang berhasil tercapai, termasuk 1.997 pasangan yang menikah dengan uang yang mereka investasikan di Bibit, 1.907 orang yang membeli rumah idaman serta 2.255 investor yang mewujudkan liburan impian mereka. 

PR & Corporate Communication Lead Bibit, William, mengatakan, meski tahun 2022 cukup menantang secara ekonomi, masyarakat dapat mewujudkan tujuan keuangan mereka melalui investasi dengan cara-cara yang tepat di produk investasi yang tepat melalui platform yang telah mendapatkan legalitas dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Baca Juga:
Filosofi ala Bibit: Berinvestasi Senikmat Menyeruput Kopi

“Melalui berbagai upaya edukasi dan literasi yang kami lakukan, Bibit selalu mengatakan kepada masyarakat dan pengguna bahwa konsistensi dalam berinvestasi adalah yang terpenting. Bukan berapa besar yang bisa tabung, namun seberapa disiplinnya kitalah yang akan menentukan. Sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit itu masih relevan,” beber William dalam keterangannya, Kamis (22/12/2022).

Baca Juga:
Ingin Optimalkan Idle Cash Perusahaan? Yuk Cek Bibit Bisnis

Dalam menyambut tahun 2023, Bibit mengajak masyarakat Indonesia untuk segera memiliki portofolio investasi, baik itu untuk dana tabungan, dana pensiun, dana pendidikan anak, memiliki dana darurat, membeli hunian impian, pergi ke Tanah Suci untuk beribadah atau untuk tujuan keuangan lainnya. 

Terlebih kata William, di momen pergantian tahun nanti, pihaknya mengajak masyarakat memantapkan niat untuk menjadikan tahun 2023 sebagai tahun yang gemilang.

Bagi para investor pemula yang belum familiar dengan pasar modal, Bibit menawarkan investasi reksa dana dengan aman, mudah, dan seamless. 

Sebagai informasi, pengelolaan investasi reksa dana di Bibit dilakukan oleh manajer investasi yang diseleksi berdasarkan profesionalitas dan rekam jejak yang baik. 

"Keuntungan dari investasi reksa dana tidak dikenakan pajak," tuturnya. 

Selanjutnya, investasi reksa dana dapat langsung dilakukan di aplikasi Bibit karena pembukaan rekening hanya perlu beberapa menit dan prosesnya 100% online.

“Selain beberapa benefit tersebut, membeli atau menjual reksa dana di Bibit tidak dikenakan biaya komisi. Bila pengguna ingin mencairkan investasinya, prosesnya juga cukup cepat dan tidak dikenakan biaya," imbuh dia. 

Bagi investor pemula yang mungkin masih belum paham betul soal reksa dana, Bibit juga memiliki fitur Robo Advisor yang bisa membantu investor memilih reksa dana, apakah itu reksa dana pasar uang, reksa dana obligasi atau reksa dana saham yang sesuai dengan profil risiko mereka.

Bagi masyarakat yang ingin berinvestasi Surat Berharga Negara (SBN) dan berkontribusi untuk pembangunan negara, Bibit juga dapat memfasilitasinya karena di awal tahun 2022, Bibit telah secara resmi ditunjuk oleh Kementerian Keuangan RI sebagai Mitra Distribusi penjualan SBN.

"Sebagai Mitra Distribusi penjualan SBN, Bibit terbukti menjadi mitra yang sangat dipercaya oleh masyarakat. Pada penerbitan SBN Syariah Seri ST009 (masa penawaran 11-30 November 2022), Obligasi Negara Ritel seri ORI022 (masa penawaran 26 September-20 Oktober 2022), dan SBSN ritel seri SR017 (masa penawaran 19 Agustus-14 September 2022)," katanya.

Bibit juga menjadi Mitra Distribusi kategori Fintech yang mencetak penjualan terbanyak. 

Sebelumnya, dalam penjualan Savings Bond Ritel seri SBR011 pada 25 Mei-16 Juni 2022, Bibit juga menjadi Mitra Distribusi kategori Fintech yang mencatat jumlah investor terbanyak.

“Oleh karena itu, kami mengajak seluruh masyarakat Indonesia, baik yang telah maupun belum pernah menggunakan aplikasi Bibit, untuk berinvestasi dengan aman dan mudah. Semoga berbagai fitur dan inisiatif yang Bibit hadirkan di tengah masyarakat dapat membantu teman-teman semua mewujudkan tujuan keuangan yang sudah menjadi impian selama ini di tahun 2023,” pungkas William. (omy)

 

 

Tags :