Sembari Pantau Kesiapan Alat Keselamatan Berlayar, Direktur KPLP Bagikan 50 Life Jacket di Pelabuhan Kaliadem

  • Oleh : Naomy

Selasa, 27/Des/2022 19:48 WIB
Capt. Mugen sandangkan Life Jacket ke salah satu nakhoda di Pelabuhan Kaliadem Capt. Mugen sandangkan Life Jacket ke salah satu nakhoda di Pelabuhan Kaliadem

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Kementerian Perhubungan cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Direktorat Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) melaksanakan kegiatan pemantauan kelayakan dan kecukupan perangkat alat keselamatan pelayaran di kawasan Pelabuhan Kaliadem Muara Angka, Jakarta, Selasa (27/12/2022). 

Baca Juga:
Kebakaran Kapal MV Layar Anggun 8 di Perairan Tanjung Berakit Berhasil Diselamatkan Tim KPLP

Ini bagiam dari pelaksanan monitoring angkutan laut periode Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Direktur KPLP Capt Mugen Sartoto didampingi Kepala KSOP Kelas IV Muara Angke Agus Harijanto dan Kepala Pangkalan PLP Kelas I Tanjung Priok Triono menyerahkan sebanyak 50 life jacket kepada para Nakhoda kapal tradisional di Pelabuhan tersebut.

Baca Juga:
Sesditjen Hubla Tinjau Pelabuhan Muara Angke

Life jacket tersebut diterima perwakilan nakhoda kapal penyebrangan dan penumpang yang akan menyebrang ke Pulau Seribu. 

"Ayo selalu mengutamakan keselamatan pelayaran dengan memperhatikan cuaca dan faktor lainnya," tegasnya.

Baca Juga:
Kemenhub Fasilitasi Mudik Gratis dari Pelabuhan Celukan Bawang ke Kepulauan Raas

Dia juga mengimbau kepada para nelayan, nakhoda, dan semua insan maritim agar selalu mengedepankan keselamatan pelayaran, salah satunya dengan memerhatikan kelengkapan alat keselamatan.

Kunjungan ini sekaligus memantau kapal-kapal tradisional yang akan menuju Pulau Seribu dengan memerhatikan dari sisi kelayakan, kecukupan alat keselamatan, dan terus memantau kondisi cuaca.

"Semua hal terkait keselamatan pelayaran harus kita laksanakan terutama di tengah kondisi cuaca buruk seperti saat ini sehingga bisa membuat merasa aman, nyaman, dan selamat sampai tujuan," tutup Capt Mugen. (omy)