Menteri BUMN dan Plt Wali Kota Bekasi Beri Apresiasi Konser Amal Salam Satu Jiwa di Gladiator Arena

  • Oleh : Bondan

Senin, 09/Janu/2023 17:13 WIB
Bertajuk Bertajuk "Konser Salam Satu Jiwa", Vicky Prasetyo gelar acara konser amal untuk para korban tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan pada 2022 silam, di Gladiator Arena, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Minggu (8/1/2023). Foto: istimewa.

BEKASI (BeritaTrans.com) — Bertajuk "Konser Salam Satu Jiwa", Vicky Prasetyo gelar acara konser amal untuk para korban tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan pada 2022 silam, di Gladiator Arena, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Minggu (8/1/2023).

Dalam acara tersebut hadir Menteri BUMN, Erick Thohir dan Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto.

Baca Juga:
Tempo Minta Maaf pada Publik atas Konten Terkait Erick Thohir

Konser Salam Satu Jiwa bertujuan untuk menggalang dana yang kemudian akan disumbangkan kepada keluarga 135 korban tragedi Stadion Kanjuruhan saat pertandingan sepak bola antara Arema Malang vs Persebaya Surabaya beberapa waktu lalu.

Adapun penggalangan dana tersebut melibatkan beberapa sponsor dan sumbangsih dari para penonton konser, sebanyak satu milyar empat ratus lima puluh juta rupiah (Rp. 1.450.000,000,-) dana yang telah terkumpul  dan telah diberikan secara simbolis kepada keluarga korban bersama Erick Thohir dan Tri Adhianto.

Antusias dan kepedulian  warga masyarakat Kota Bekasi antar sesama sangat nampak terlihat, penggalangan dana konser ini juga dirangkai dengan doa bersama untuk menyambut awal tahun 2023 agar kedepannya semua diberikan kesehatan, panjang umur, dan rezeki yang melimpah.

Disaat momen Erick Thohir bersama Tri Adhianto pimpin doa bersama untuk korban kanjuruhan, tampak terasa hening dan khidmat, seraya terpanjat pula doa dari semua penonton yang hadir di acara tersebut, usai berdoa Erick Thohir menyampaikan perlu ada perhatian khusus bagi pesepakbolaan di Indonesia agar lebih baik lagi.

"Sudah seharusnya kita intropeksi diri, lebih diperhatikan lagi, kita sama-sama perbaiki, jangan sampai pesepakbolaan yang seharusnya menyatukan kita malah sebaliknya memecah belah kita, semoga tahun 2023 menjadi tahun yang baik dan tidak terulang lagi tragedi yang merugikan sepak bola Indonesia," ujar Erick.

Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto yang juga berkesempatan hadir, mengaku sangat mengapresiasi adanya "Konser Salam Satu Jiwa" yang dapat memupuk, menggali, dan menyebar kebaikan antar sesama.

"Apresiasi tinggi saya ucapkan kepada penyelenggara, yakni Vicky Prasetyo dan tim, Gladiator-nya, karena melalui hiburan konser meriah seperti ini, dapat menggugah hati siapa saja yang datang untuk berbagi dan peduli sesama dalam membantu para keluarga korban tragedi Kanjuruhan. Semoga tersalurkan dengan baik, sehingga para penerima dapat merasakan manfaatnya," ucap Tri.

Terakhir, Tri Adhianto pun menyampaikan terima kasih kepada Vicky dan suport untuk terus menggali potensi sektor hiburan dan pariwisata di Kota Bekasi.

"Kami sangat menyambut baik dengan adanya pemanfaatan Gladiator Arena di wilayah Rawalumbu oleh Vicky dan Tim, yang bisa digunakan untuk gelaran konser seperti ini. Hal ini bisa meningkatkan sektor entertainment dan pariwisata di Kota Bekasi, jadi tidak hanya Jakarta saja yang bisa punya segudang event konser, tapi lewat Gladiator Arena, ke depannya event seperti ini sangat bisa diwujudkan," tutup Tri. (Dan)

Baca Juga:
KemenBUMN Bersama Jasa Raharja Mendukung Kegiatan Olahraga Nasional