Libur Usai, Kedatangan Penumpang di Terminal Bekasi Ramai di Tengah Arus Keberangkatan

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 10/Janu/2023 11:51 WIB
Kedatangan penumpang bus di Terminal Bekasi, Selasa (10/1/2023). Kedatangan penumpang bus di Terminal Bekasi, Selasa (10/1/2023).

BEKASI (BeritaTrans.com) - Meski libur Natal dan tahun baru 2023 telah usai, keberangkatan penumpang masih ramai di tengah arus kedatangan di Terminal Induk Kota Bekasi, Jawa Barat pada Selasa (10/1/2023).

Bus-bus yang berdatangan dari luar kota dan daerah tampak banyak menurunkan penumpangnya di pelantaran terminal tersebut. Penumpang terlihat banyak membawa barang bawaan seperti tas koper dan bungkusan lain.

Baca Juga:
Terminal Bekasi Berangkatkan 150 Bus Per Hari Selama Angkutan Lebaran, Segini Jumlah Penumpangnya

"Kalau yang datang tetap kita layani untuk menurunkan barangnya, jangan sampai salah bawa barang atau ketinggalan," ujar salah satu petugas tiketing Denwarta.

Penumpang yang datang di terminal tersebut ada yang menanti jemputan kerabat ada juga yang memesan taksi online atau langsung pergi meninggalkan area terminal dengan berjalan kaki.

Baca Juga:
Libur Natal, 101,4 Persen Penumpang Bus Tinggalkan Terminal Kota Bekasi

"Penumpang mungkin ada yang paham daerah sini makanya langsung ke luar terminal, ada juga yang nunggu jemputan saudaranya," ungkap Denwarta.

Sebagian masyarakat memilih terminal untul turun karena dirasa merupakan titik yang pasti untuk dilakukan penjemputan. "Kalau di terminal saudara saya sudah tahu, jadi di sini gampang," ujar salah satu penumpang. 

Baca Juga:
Penumpang Terus Berdatangan ke Terminal Bekasi, Area Keberangkatan Sumatera Sepi Bus, Ada Apa Yah?

Namun, tak sedikit pula penumpang bus juga telah turun di sebagian terminal atau agen yang ada di Jabodetabek. (fhm)