Kadis Bina Marga: Skywalk Kebayoran Kemungkinan Dibuka Hari Ini

  • Oleh : Redaksi

Jum'at, 20/Janu/2023 14:18 WIB
Kadis Bina Marga DKI Jakarta bakal mengecek Sywalk Kebayoran Lama hari ini. Kemungkinan akan segera difungsikan. (CNN Indonesia/Safir Makki) Kadis Bina Marga DKI Jakarta bakal mengecek Sywalk Kebayoran Lama hari ini. Kemungkinan akan segera difungsikan. (CNN Indonesia/Safir Makki)

Jakarta (Beritatrans.com) -- Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan Skywalk Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, kemungkinan akan dibuka dan difungsikan pada Jumat (20/1) ini.

Hari mengaku akan mengecek skywalk tersebut siang ini. Ia menyebut jika difungsikan hari ini, akses yang bisa digunakan warga yakni menuju halte TransJakarta Velbak (Koridor 13) dan Stasiun Kereta Kebayoran.

Baca Juga:
BPTJ Sebut Transjakarta Siap Jadi Operator JR Connexion dan Transjabodetabek

"Saya cek hari ini kemungkinan untuk sementara dibuka dulu. Untuk melayani Koridor 13 dan kereta api Commuter Line dulu. Siang ini saya mau ke sana," kata Hari saat dihubungi.

Sementara itu, kata Hari, peresmian akan menunggu Halte Transjakarta Kebayoran Lama (Koridor 8), Jakarta Selatan, selesai direvitalisasi.

Baca Juga:
26 Bus Listrik Resmi Mengaspal, Diluncurkan Dishub Provinsi DKI Jakarta, TransJakarta dan DAMRI

"Sepertinya begitu (buka hari ini). Koridor 8 siap operasional dulu (peresmian). Untuk finishing sambil jalan," kata Hari

Skywalk Kebayoran yang menghubungkan Stasiun Kebayoran dengan Halte TransJakarta telah rampung dibangun sejak beberapa waktu lalu.

Baca Juga:
Menjajal Transjakarta dengan Mau ke Mana Saja dengan Tarif Flat

Namun, skywalk tersebut belum bisa digunakan warga. Pemerintah Provinsi DKI sempat berencana membuka Skywalk Kebayoran Lama pada 17 Januari, tetapi diundur hingga 19 Januari. Namun, pembukaan kembali dibatalkan.

Sejumlah warga yang menggunakan KRL dan Bus Transjakarta sebagai moda transportasi sehari-hari mereka berharap Skywalk Kebayoran Lama itu segera dioperasikan.      (ny/Sumber:CNNIndonesia)