Batik Air Buka Penerbangan Tanpa Transit Jogja-Kuala Lumpur, Ini Jadwalnya!

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 25/Janu/2023 16:18 WIB
Pesawat Batik Air. (Ist) Pesawat Batik Air. (Ist)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Batik Air (kode penerbangan ID) yang merupakan bagian dari Lion Air Group mengumumkan akan menambah rute internasional, mulai 31 Januari 2023. Penerbangan itu yaitu rute tanpa transit atau langsung Jogjakarta melalui Bandara Internasional Yogyakarta di Kulonprogo (YIA) menuju Bandara Kuala Lumpur, Malaysia (KUL).

"Penerbangan Kuala Lumpur ke Yogyakarta untuk mendukung gerakan Bangga Berwisata di Indonesia dengan menarik kunjungan wisatawan asing ke berbagai destinasi spektakuler yang saling terhubung," ujar Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro kepada media Rabu (25/1/2023).

Baca Juga:
Batik Air Hadirkan Rute Baru Langsung dari Kualanamu ke Chennai India, Ini Jadwalnya!

Dijelaskan Danang rute Kuala Lumpur – Jogja dipopulerkan sebagai salah satu langkah strategis dalam mendukung kampanye mendatangkan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia selaras program Gerakan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI).

Danang juga melanjutkan, penerbangan Batik Air Jogja – Kuala Lumpur, dinilai dapat menyediakan keuntungan bagi setiap penumpang dengan pilihan jaringan penerbangan semakin luas. 

Baca Juga:
Tawarkan Konektivitas Lebih Luas, Batik Air Buka Penerbangan Indonesia ke Sri Lanka

Jadwal Terbang

  • Rute Yogyakarta Kulonprogo (YIA) – Kuala Lumpur (KUL) dengan nomor penerbangan ID-7187, yang akan dijadwalkan berangkat pukul 07.00 dan tiba 10.20. Penerbangan ini tersedia setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu.
  • Rute Kuala Lumpur (KUL) – Yogyakarta Kulonprogo (YIA) dengan nomor penerbangan ID-7186, akan dijadwalkan berangkat pukul 11.05 dan tiba 12.20. Penerbangan ini juga tersedia setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu.

Batik Air Rute Kuala Lumpur – Jogja dipopulerkan sebagai salah satu langkah strategis dalam mendukung kampanye mendatangkan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia selaras program Gerakan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI). 

Baca Juga:
Batik Air Layani Rute Baru Jakarta-Kunming Tiongkok, Siap Sambut Libur Lebaran dengan Penerbangan Langsung

Batik Air akan mengoperasikan pesawat jenis Boeing 737-800NG dengan 12 kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi dalam mengakomodir penerbangan Jogja ke Kuala lumpur PP. 

"Armada ini merupakan generasi modern dan baru yang dikirim dari pabrikan pesawat. Setiap tamu mendapatkan makanan dan minuman (inflight meals); gratis bagasi 20kg untuk kelas ekonomi dan 30kg kelas bisnis; dilengkapi hiburan gratis inflight entertainment on demand serta hiburan yang dapat diakses dari perangkat handphone dan tablet didukung oleh Tripper," imbuh Danang. (Fhm)