Tawarkan Konektivitas Lebih Luas, Batik Air Buka Penerbangan Indonesia ke Sri Lanka

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 02/Mei/2023 16:37 WIB
Pesawat Batik Air. (Ist) Pesawat Batik Air. (Ist)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Maskapai Batik Air  akan menghubungkan Indonesia-Sri Lanka yang dijadwalkan pada 12 Mei 2023 dengan frekuensi terbang tujuh kali dalam satu pekan. 

Batik Air menawarkan penerbangan secara konektivitas melalui tiga wilayah Indonesia yaitu Barat di Medan Kualanamu (KNO) dan Jakarta Soekarno-Hatta (CGK) di Tengah: Yogyakarta Kulonprogo (YIA) dan Surabaya (SUB), dan di Timur: Bali (DPS) dan Makassar (UPG).

Baca Juga:
Batik Air Terbang Langsung Bali-Adelaide Australia, Ini Jadwalnya!

"Orang Indonesia perlu datang ke Sri Lanka? karena berjuluk "The Pearl of the Indian Ocean" berarti "Permata Samudera Hindia". Julukan ini diberikan karena keindahan alam dan keanekaragaman budaya yang mempesona serta posisinya strategis di Samudra Hindia," kata Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro.
 
Dijelaskan Danang, Sri Lanka memiliki pantai indah, taman nasional melimpah dengan flora dan fauna, serta bangunan bersejarah dipadukan budaya lokal. Negara ini juga terkenal penghasil teh berkualitas tinggi dan kekayaan sumber daya alamnya seperti batu permata.

Colombo merupakan destinasi ke-10 Batik Air dan termasuk rute paling diminati sebagai kesempatan “mewujudkan impian mengunjungi kota-kota favorit dan terkemuka” di Asia Selatan, setelah Mumbai (BOM); Cochin atau Kochi (COK); Bangaluru (BLR); New Delhi (DEL); Hyderabad (HYD); Amritsar (ATQ); Tiruchirappalli (TRZ); Kolkata (CCU) dan Visakhapatnam, Andhra Pradesh (VTZ).

Baca Juga:
Batik Air Hadirkan Rute Baru Langsung dari Kualanamu ke Chennai India, Ini Jadwalnya!

"Penawaran penerbangan secara konektivitas melalui 3 wilayah yaitu barat, tengah, dan timur oleh Batik Air memungkinkan pebisnis dan wisatawan Indonesia dalam memilih kota keberangkatan yang paling dekat dari lokasi mereka. Misalnya, pebisnis di area Sumatera dapat mengambil penerbangan dari Kualanamu, sedangkan wisatawan di Bali, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur dan lainnya dapat memulai perjalanan mereka dari Denpasar," jelas Danang.

Penerbangan lanjutan dari Indonesia ialah transit di Kuala Lumpur, Malaysia dengan penerbangan bersama Batik Air Malaysia (kode penerbangan OD), sehingga penumpang dapat memperluas pilihan penerbangan menuju Colombo melalui Bandara Internasional Bandaranaike (CMB).
 
 Batik Air mengoperasikan jenis pesawat Boeing 737 tergolong armada canggih dan terbaru yang dikirim dari pabrikan pesawat. Penerbangan menawarkan fasilitas modern yang membuat perjalanan lebih nyaman dan menyenangkan. Fasilitas ini termasuk makanan, minuman, hiburan dalam pesawat, serta kursi yang nyaman (ergonomis) sehingga perjalanan menjadi lebih menyenangkan.

Baca Juga:
63.360 Kursi Batik Air Akomodir Penerbangan untuk Dukung Waisak Menuju Candi Borobudur

"Rute Indonesia – Malaysia – Sri Lanka terus dikembangkan sebagai salah satu upaya Batik Air untuk menarik wisatawan asing ke Indonesia sejalan mendukung program pemerintah serta berkontribusi dalam memperkuat hubungan antarnegara," pungkas Danang. (Fhm)