Dua Mobil Damkar Alami Kecelakaan Beruntun di Cengkareng, 2 Petugas Alami Patah Tulang

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 27/Janu/2023 17:49 WIB
Dua mobil damkar alami kecelakaan beruntun saat hendak ke lokasi kebakaran sebuah pabrik di kilometer 14 Jalan Daan Mogot, Jumat (27/1/2023). Dua mobil damkar alami kecelakaan beruntun saat hendak ke lokasi kebakaran sebuah pabrik di kilometer 14 Jalan Daan Mogot, Jumat (27/1/2023).

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Sebanyak dua unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) mengalami kecelakaan beruntun hingga menabrak separator busway di Jalan Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat pada Jumat (27/1/2023). Akibatnya, dua orang petugas damkar mengalami patah tulang.

Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Barat Abdul Muhawid mengatakan, peristiwa itu terjadi saat para petugas hendak ke lokasi kebakaran sebuah pabrik di kilometer 14 Jalan Daan Mogot.

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Puncak Bogor, Korban 17 Orang Luka

Saat mobil damkar tiba di dekat jembatan gantung, terdapat mobil sedan yang menghalangi jalan di depannya. Sehingga pengemudi mobil damkar banting kemudi dan menabrak separator busway.

"Betul, sedan menghalangi jalur kita, maka terjadilah kecelakaan beruntun. Itu saja kronologis yang saya sampaikan," katanya kepada wartawan, Jumat.   

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun 5 Mobil di Puncak Bogor, Diduga Rem Blong

Akibat kejadian itu, dua petugas pemadam mengalami patah tulang belakang, kaki, dan lengan. "Kondisi korban masih keadaan setengah sadar sudah di bawa ke ambulans ke rumah sakit. Luka-luka tulang belakang (patah) sama kaki dan lengan," ujarnya.

Adapun proses evakuasi satu orang korban berlangsung dramatis. Korban yang mengakami luka patah tulang di bagian ekor harus dievakuasi menggunakan alat penyangga patah tulang dan harus dievakuasi menggunakan tandu ke mobil.

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Tol Cipali Libatkan 6 Kendaraan

Sementara satu korban lain harus dipapah ke mobil ambulans akibat luka patah tulang di bagian kaki.

Kabar terkini, kedua korban telah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cengkareng terdekat untuk dilakukan perawatan lebih lanjut.

Sementara pengemudi mobil sedan yang diduga sempat menghalangi petugas tersebut, sudah melarikan diri. Akibat kejadian itu, arus lalu lintas dari arah Grogol menuju Cengkareng sempat terjadi kemacetan.(fhm)