Polres Metro Bekasi Kota Gelar Apel Gabungan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam

  • Oleh : Bondan

Rabu, 01/Feb/2023 15:59 WIB
Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Rama Samtama Putra mengecek peralatan pendukung tanggap bencana. Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Rama Samtama Putra mengecek peralatan pendukung tanggap bencana.

BEKASI (BeritaTrans.com) — Polres Metro Bekasi Kota menggelar apel gabungan kesiapsiagaan bencana alam di halaman Mapolres, Jalan Pangeran Jayakarta, Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Rabu (1/2/2023).

Kegiatan Apel Gabungan Kesiapsiagaan Bencana Alam Kota Bekasi dipimpin langsung Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Rama Samtama Putra. Bertindak sebagai komandan apel AKP Jajuli, Danki Dalmas Sat Samapta dengan peserta apel terdiri dari 236 personel yang melibatkan Polres, Kodim 0507/Bekasi, Subpomdam, Dinkes, Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub), Damkar dan BPBD Kota Bekasi.

Baca Juga:
Coffe Morning Dandim 0507 Bersama Wartawan, Kapolrestro Bekasi Kota: Peran Media Sumber Informasi dan Edukasi Kepada Masyarakat

Wakapolres mengatakan permohonan maaf dari Bapak Kapolres dikarenakan tidak dapat mengambil apel pada hari ini dikarenakan ada kegiatan di Polda Metro Jaya.

"Dalam situasi dan kondisi geografis Indonesia, kemungkina akan terjadi di Indonesia khususnya Kota Bekasi, salah satunya Banjir dan bencana alam lainnya, kita harus siap dan tanggap," ucap Wakapolres dalam apel, Rabu (1/2/2023).

Baca Juga:
Jelang HUT ke-75 Polwan, Polres Metro Bekasi Kota Kunjungi Purnawirawan yang Sakit

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada peserta uoacara dari Kodim, PM, Dishub, Satpol PP yang tetap bersinergi dalam menciptakan serta mendukung Harkamtibmas di Kota Bekasi.

"Kegiatan kita hari ini untuk bersama-sama dalam menanggulangi bencana alam di Kota Bekasi, yang mana di bulan Oktober tahun kemarin sudah kita lakukan pelatihan bersama," kata AKBP Rama Samtama Putra.

Baca Juga:
Sinergitas Kapolda Metro Jaya, Temu Kangen Kor AA TNI-Polri Wong Kedu

"Selain itu kita juga harus dapat membuat masyarakat dapat mengatasi bencana alam dengan mandiri dengan cara memberikan pelatihan dan himbauan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan," tambahnya.

Mengakhiri amanatnya, Wakapolres mengucapkan terima kasih kepada semua peserta apel dan unsur terkait dalam pelaksanaan apel dipagi hari ini.

Selesai pelaksanaan apel, Wakapolres bersama PJU melaksanakan pemeriksaan kendaraan dan peralatan pendukung tanggap bencana dari masing - masing instansi yang hadir pada apel Kesiapsiagaan Bencana Alam Kota Bekasi. (Dan)