Polres Metro Bekasi Kota Terjunkan 1.294 Personel Dalam Pengamanan Liga BRI 1 Persija Vs Rans Nusantara FC

  • Oleh : Bondan

Jum'at, 03/Feb/2023 23:10 WIB
Polres Metro Bekasi Kota gelar Apel Kesiapan Pengamanan pertandingan bola Pekan ke 22 Liga BRI 1 Persija Jakarta menghadapi Rans Nusantara FC  di stadion Patriot Chandrabhaga Kota Bekasi. Polres Metro Bekasi Kota gelar Apel Kesiapan Pengamanan pertandingan bola Pekan ke 22 Liga BRI 1 Persija Jakarta menghadapi Rans Nusantara FC di stadion Patriot Chandrabhaga Kota Bekasi.

BEKASI (BeritaTrans.com) — Polres Metro Bekasi Kota gelar Apel Kesiapan Pengamanan pertandingan bola Pekan ke 22 Liga BRI 1 Persija Jakarta menghadapi Rans Nusantara FC  di stadion Patriot Chandrabhaga Kota Bekasi.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki, langsung mengambil Apel kesiapan pasukan gabungan bertempat di halaman Stadion Patriot Chandrabhaga Kota Bekasi, Kota Bekasi, Jumat (3/2/2023) sekitar pukul 11.15 WIB.

Baca Juga:
Coffe Morning Dandim 0507 Bersama Wartawan, Kapolrestro Bekasi Kota: Peran Media Sumber Informasi dan Edukasi Kepada Masyarakat

Sebanyak 1.294 personel hadir dalam apel kesiapan Pam pertandingan bola dengan melibatkan Polres Metro Bekasi Kota, Kodim 0507/Bekasi, Polisi Militer (PM), Brimob Polda Metro Jaya, Dit Samapta Polda Metro Jaya,  Polwan, Tim Perintis Presisi, Pam Obvit Polda Metro Jaya, Krimsus Polda Metro Jaya, Intelkam Polda Metro Jaya, Sat Narkoba Polda Metro Jaya, Provos Polda Metro Jaya, Satpol PP Kota Bekasi, Dinkes Kota Bekasi dan Damkar Kota Bekasi.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki, dalam amanat saat apel mengatakan, "hari ini kita laksanakan pertandingan sepakbola Liga 1 antara Persija Jakarta Vs RANS Nusantara di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi".

Baca Juga:
Jelang HUT ke-75 Polwan, Polres Metro Bekasi Kota Kunjungi Purnawirawan yang Sakit

Kapolres sampaikan saat pertandingan sebelumnya, tim pengawas pengamanan dari FIFA sudah melihat langsung pengamanan distadion PatriotChandrabhaga, secara umum kita dinilai baik dalam melakukan pengamanan. 

"Hanya ada beberapa kekurangan yaitu, CCTV yang belum terkoneksi dan tidak ada operatornya, banyaknya Sepeda motor yang parkir di depan ruang CCTV, dan adanya asbak serta korek api yang dapat menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan," jelasnya.

Baca Juga:
Sinergitas Kapolda Metro Jaya, Temu Kangen Kor AA TNI-Polri Wong Kedu

Dia tambahkan mengenai kekurangan didalam stadion tidak ada pembatas antar Suporter Tamu dengan Suporter lawan di dalam Stadion.

Kapolres kembali menekankan kepada anggota yang diploting di pintu masuk, lakukan pemeriksaan barang bawaan penonton dan penggeledahan badan, tidak ada Suporter yang masuk membawa barang yang tidak diinginkan.

"Jalankan SOP, apabila ada kerusuhan sesuai dengan perintah Kapolres melalui pengeras suara yang ada di Stadion," tegasnya. 

Untuk personel lanjut Kapolres, anggota yang berseragam tidak ada didalam stadion, berada di atas atau tribun yang di dalam hanya ada pengamanan dari panitia atau steward, HT agar selalu di monitor perkembangan ditiap gate.

"Laksanakan tugas dengan baik bertanggung jawab, semua kendali dari saya sebagai Kapolres, semoga pengaman ini berjalan lancar," tutupnya. (Dan)