Kapal Hanyut di Mamberamo Raya Papua, 8 Orang Hilang

  • Oleh : Fahmi

Sabtu, 04/Feb/2023 08:02 WIB
Kapal tenggelam.(Ilustrasi) Kapal tenggelam.(Ilustrasi)

JAYAPURA (BeritaTrans.com) - Sebuah kapal dikabarkan tenggelam setelah menabrak sebuah kayu besar yang hanyut di Sungai Mamberamo, Kabupaten Mamberamo Raya, Papua, pada Rabu (1/2/2023).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Kakansar) Jayapura Sunarto mengungkapkan, informasi mengenai kecelakaan tersebut didapat dari seorang warga bernama Yunius Mirin yang membuat laporan.

Baca Juga:
Kapal LCT Bora V Tenggelam di Sulut Sudah Ditemukan, 10 Orang Selamat, 2 Meninggal dan 6 Masih Hilang

"Laporan kejadian kami terima pada Rabu pukul 23.50 WIT dan tadi pagi kami telah memberangkatkan 13 personel. Malam ini tim rescuer Basarnas Jayapura telah tiba di lokasi, Muara Nawa untuk berkoordinasi dengan warga dan keluar korban guna proses pencarian," ujarnya melalui keterangan tertulis, Kamis (2/2/2023).

Sunarto menyebutkan, perahu tersebut membawa delapan orang penumpang yang hendak menyeberang dari Muara Nawa menuju Kampung Wobri, Distrik Batani.

Baca Juga:
Kemenhub Fasilitasi Serah Terima Hak dan Asuransi Kematian Awak Kapal Korban di Mauritius

Pada Kamis malam, tim rescue sebanyak 13 orang telah tiba di Nawa, Distrik Batani.

Adapun sarana yang digunakan 1 truk personel, 2 mobil penyelamat serta peralatan pendukung SAR Air yang akan di gunakan saat proses pencarian .

Baca Juga:
Tim SAR Gabungan dari Kemenhub, Basarnas dan TNI-Polri Temukan 2 Korban Kapal Dewi Indah Noor 1 yang Tenggelam di Perairan Kepulauan Seribu

"Perjalan dari Jayapura hingga Distrik Batani di tempuh 10 jam melalui jalur darat," kata Sunarto.(fhm/sumber:kompas)