Ambulans Bawa Bayi Dalam Inkubator Terbalik Usai Dihantam Truk di Ciamis

  • Oleh : Bondan

Kamis, 23/Feb/2023 15:11 WIB
Ambulans bawa bayi dalam inkubator terbalik setelah dihantam truk boks di Ciamis. Foto: istimewa. Ambulans bawa bayi dalam inkubator terbalik setelah dihantam truk boks di Ciamis. Foto: istimewa.

CIAMIS (BeritaTrans.com) — Kecelakaan dialami oleh mobil ambulans milik RS Dadi Keluarga, yang membawa bayi usia 3 hari, hingga terbalik setelah tertabrak truk boks di Ciamis, Jawa Barat. Beruntung seluruh penumpang selamat dari kejadian tersebut.

Insiden terbaliknya mobil ambulans itu terjadi di Simpang Empat Tonjong, Jalan Jenderal Sudirman, Ciamis, Kamis (23/2/2023), pukul 09.15 WIB. Kondisi bayi yang berusia 3 hari itu selamat dari maut dan masih berada dalam inkubator. Rencananya bayi tersebut akan dirujuk dari RS Dadi Keluarga ke Tasikmalaya.

Baca Juga:
Jasa Raharja Tasikmalaya Turut Serta Giat Safety Riding Bagi Pengemudi Ambulance Ditlantas Polda Jabar Bersama Polres Ciamis

Untuk penumpang di dalam ambulans selamat. Sopir ambulans dibawa ke RS Dadi Keluarga dan sopir boks selamat dan kini dimintai keterangan oleh kepolisian.

Kondisi mobil ambulans dan mobil boks terbalik sehingga harus dievakuasi oleh mobil derek. Akibat kejadian itu, arus lalu lintas di Jalan Nasional III Ciamis sempat tersendat. Polisi dari Satlantas Polres Ciamis langsung melakukan pengaturan lalu lintas dan menangani kecelakaan tersebut.

Baca Juga:
Mobil Pikap Tabrak Truk dan Sepeda Motor di Puncak Bogor, 1 Orang Luka Berat

“Terjadi kecelakaan melibatkan dua kendaraan mobil boks dan ambulans di Simpang Tonjong,” kata Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Asep Iman Hermawan.

Asep mengatakan, peristiwa kecelakaan itu berawal dari mobil ambulans datang dari Jalan Siliwangi ke arah Lokasana, saat itu traffic light dalam kondisi lampu merah. Sedangkan truk boks datang dari arah Tasikmalaya menuju Banjar, kondisinya lampu hijau.

Baca Juga:
Ambulans Bawa Jenazah Tabrak Rumah di Jambi

Truk boks diduga melaju cukup kencang karena kondisi lampu hijau. Kemudian datang Ambulans dari arah bawah sehingga tabrakan tidak bisa terhindarkan. Bagian depan sisi kiri Truk boks menabrak bagian tengah ambulans. (Dan)