Mobil Pikap Tabrak Truk dan Sepeda Motor di Puncak Bogor, 1 Orang Luka Berat

  • Oleh : Bondan

Selasa, 14/Mar/2023 17:19 WIB
Ilustrasi. Foto: istimewa. Ilustrasi. Foto: istimewa.

BOGOR (BeritaTrans.com) -- Kecelakaan lalu lintas dialami mobil pikap menabrak truk dan sepeda motor di Jalan Raya Puncak, Bogor, Jawa Barat (Jabar). Dalam peristiwa itu, satu orang mengalami luka berat.

“Iya ada kecelakaan, kendaraan yang terlibat dua mobil, satu truk sama satu motor,” kata petugas Dishub Kabupaten Bogor Rian Fitriansyah, Selasa (14/3/2023).

Baca Juga:
Kecelakaan Honda CRF dengan Truk Boks di Aceh Tamiang, Pemotor Tewas

Selain satu pemotor yang alami luka berat, dua orang diinformasikan luka ringan.

“Korban itu pengendara pikap luka-luka dua orang. Satunya pengendara motor, kritis itu. Pas kejadian itu sudah nggak sadar, posisinya masuk kolong truk, tapi nggak sampai terlindas,” tambahnya.

Baca Juga:
Diduga Pengemudi Mengantuk, Mobil Pikap Hantam Truk Muatan Pupuk di Sumedang

Rian menyebut, kecelakaan terjadi sekitar pukul 06.30 WIB di depan kantor Mapolsek Cisarua Jl Raya Puncak, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor. Saat itu, pikap yang sedang melaju kencang dari arah Puncak menuju Jakarta tiba-tiba oleng dan tidak terkendali.

“Saya juga hasil tanya dari saksi-saksi ya, pikap datang dari arah atas (arah Puncak menuju Jakarta) sudah oleng, kecepatannya lumayan tinggi, dia oleng ke kanan. Nah kendaraan kijang dari arah bawah (Jakarta arah Puncak) sempat menghindar, cuma kena body bagian belakang,” jelasnya.

Baca Juga:
Gegara Rem Blong, Mobil Pikap Bawa 19 Penumpang Terbalik di Lokasi Wisata Kawah Ijen

pikap yang terus melaju, kemudian menabrak pemotor di belakang kendaraan kijang hingga terpental ke lajur kanan.

“Di belakang motor ada truk, truk menghindar ke lajur kanan sampai nabrak gapura, mobil pikap hantam samping belakang mobil truk,” terangnya.

Rian menyebut, pikap baru berhenti setelah menabrak bagian belakang truk. Pikap juga sempat tergelincir dan memutar arah.

“Sempet macet pas kejadian, tapi polisi langsung datang, kemudian kendaraan diderek. Sudah, sudah lancar lagi. Paling tadi satu jam-an macetnya,” pungkasnya. (Dan)