18 Finalis Lomba Pidato Dai Pelajar Bersaing Perebutkan Piala Kapolres Metro Bekasi Kota Tahun 2023

  • Oleh : Bondan

Selasa, 28/Feb/2023 20:28 WIB
Para juara lomba Dai pelajar piala Kapolres Metro Bekasi Kota. Para juara lomba Dai pelajar piala Kapolres Metro Bekasi Kota.

BEKASI (BeritaTrans.com) —  Dai Kamtibmas Polres Metro Bekasi Kota menggelar Final Lomba pidato Dai Pelajar tingkat Kota Bekasi untuk memperebutkan piala Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki, yang diikuti 174 peserta pelajar SMA/SMK dan Madrasah Aliyah se-Kota Bekasi dimana babak penyisihan dilakukan secara virtual.

Untuk Final lomba Pidato Dai Pelajar sendiri terpilih 18 peserta dan lomba final dilaksanakan di Aula lantai 7 Mapolres Metro Bekasi Kota jalan Pangeran Jayakarta No. 28, Kel.Harapan Jaya, Medan Satria, Selasa (28/2/2023).

Baca Juga:
Coffe Morning Dandim 0507 Bersama Wartawan, Kapolrestro Bekasi Kota: Peran Media Sumber Informasi dan Edukasi Kepada Masyarakat

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki, secara resmi membuka Final Dai Kamtibmas yang dihadiri Waka Polres AKBP Rama Samtama Putra, Dandim 0507/Bekasi Kolonel Luluk Setyanto.M.P.M, Asda Kota Bekasi Inayatullah mewakili Plt Wali Kota Bekasi, Kamenag Kota Bekasi H. Sobirin, Ketua Dai Kamtibmas Polda Metro Jaya K.H, Suyatno, Ketua Dai Kamtibmas Polres Metro Bekasi Kota K.H Abdul Wahab, Kasat Binmas Polres Metro Bekasi Kota AKBP Aryo Seno Adji Wibowo dan orang tua Finalis Dai Pelajar.

Ketua Panitia Lomba Pidato Dai Pelajar Polres Metro Bekasi Kota K.H Sahat Ronal Lumbantobing mengatakan Kegiatan lomba Dai Pelajar Kota Bekasi merupakan ide Kapolres Kombes Pol Hengki yang bertujuan untuk membentuk pelajar yang menjadi agen perubahan karakter pelajar untuk melakukan hal yang positif.

Baca Juga:
Jelang HUT ke-75 Polwan, Polres Metro Bekasi Kota Kunjungi Purnawirawan yang Sakit

"Inisiatif murni Kapolres metro Bekasi Kota, berawal dari sukses Dai Cilik, mengilhami diadakan lomba Pidato Dai Pelajar SMA sederajat yang membawa (Agent of Change) agen perobahan keteman-temannya," kata K.H, Sahat Ronal Lumbantobing.

Dia katakan untuk peserta tahun ini yang mendaftar sebanyak 170 pelajar SMA/SMK/Madrasah Aliyah yang dikirim masing1masing Polsek. Dari hasil babak penyisihan berhasil masuk final sebanyak 18 pelajar yang akan memperebutkan piala dan piagam dan uang pembinaan dari Kapolres Metro Bekasi Kota 

Baca Juga:
Sinergitas Kapolda Metro Jaya, Temu Kangen Kor AA TNI-Polri Wong Kedu

Dia tambahkan untuk dewan hakim yang akan menilai ada 4 (empat) yakni DR. K.H Topik, penasehat Dai Kamtibmass, Imam Masjid Albargah KH lLili Gozali MA LPTQ kota Bekasi, K.H Muhammad Sodik penasehat Daikmatibmas dan AKP H.Amiruddin sebagai DMI Masjid Nurul Hag Polres Metro Bekasi Kota.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki dalam sambutannya mengajak para Dai Pelajar yang masuk final menjadi agen perubahan kepada teman-temanya serta berlomba dengan tetap menjunjung sportivitas. Kapolres secara resmi membuka dimulainya Final Lomba Dai pelajar Kota Bekasi.

"Lomba Dai Pelajar mulai dari SMA, SMK, Madrasah Aliyah se-Kota Bekasi  yang dengan maksud bagaimana membentuk generasi generasi muda sebagai penerus bangsa terutama untuk menyampaikan pesan pesan kamtibmas dikegiatan kegiatan sosial kemasyarakatan," kata Kapolres kepada media disela lomba berlangsung.

Dia katakan, mereka nanti akan bisa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas sesuai dengan caranya kepada anak anak  remaja, pelajar dan setingkat bagaimana menghindari perbuatan-perbuatan tidak terpuji.

"Melalui mereka akan menyampaikan pesan kamtibmas kepada anak remaja atau seangkatannya untuk menghindari perbuatan yang tidak terpuji seperti penyalahgunaan narkotika dan psikotropika, tawuran antar pelajar, balap liar dan mengkonsumsi minuman alkohol atau mabuk-mabukan," pungkasnya.

Dari hasil Final lomba Dai Pelajar yang diikuti 18 pelajar dari SMK/SMA/MA yang berhasil menjadi juara lomba Pidato adalah :

• Juara 1. Viky Andika Saputra (Madrasah Aliyah Daarul Mughni)

• Juara 2. Khansa Kurnia Bastian (SMK Nurul Huda)

• Juara 3. Dafina Rahmatika (Madrasah Aliyah Attaqwa 04) (Dan)