Bus Pariwisata Tabrak 2 Mobil dan 1 Warung di Jalur Wisata Guci, 6 Orang Luka Ringan

  • Oleh : Bondan

Minggu, 05/Mar/2023 21:38 WIB
Bus Pariwisata rombongan peziarah tabrak 2 mobil dan 1 warung di jalur wisata Guci, Kabupaten Tegal. Foto: istimewa. Bus Pariwisata rombongan peziarah tabrak 2 mobil dan 1 warung di jalur wisata Guci, Kabupaten Tegal. Foto: istimewa.

TEGAL (BeritaTrans.com) — Bus Pariwisata membawa rombongan peziarah mengalami kecelakaan di jalur wisata Guci, Kabupaten Tegal, Minggu (5/3/2023) sekitar pukul 08.30 WIB.

Kecelakaan bus Pariwisata bernopol AB -7999-AI dengan membawa rombogan peziarah makam Walisongo asal Pandeglang tersebut diduga rem blong hingga menabrak dua mobil dan satu warung di jalan turunan dekat pintu masuk objek wisata Guci.

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Tol Cikampek KM 58, 9 Orang Tewas

Akibat kejadian tersebut, bodi kendaraan bus maupun mobil yang tertabrak mengalami kerusakan yang cukup serius. Mobil yang tertabrak Toyota Rush G-9306-HC dan Toyota alya E-1391-DP. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun sejumlah penumpang mengalami luka-luka.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Tegal Iptu Teguh Setiawan menjelaskan kronologi kecelakaan bus pariwisata bermula saat bus pariwisata yang hendak mundur mengambil ganjal ban tiba-tiba meluncur ke bawah menabrak mobil Toyota Rush.

Baca Juga:
Longsor di Jalan Tol Bocimi Sebabkan 2 Orang Luka

“Bus kemudian menabrak Toyota Calya yang melaju dari arah berlawanan kemudian menabrak sebuah warung yang menjual oleh-oleh di pinggir jalan rusak,” jelas Iptu Teguh Setiawan.

Iptu Teguh menegaskan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, enam korban mengalami luka ringan, termasuk pemilik warung.

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim, Ini Kronologi Penyebabnya!

“Penumpang yang mengalami luka-luka dilarikan ke Puskesmas Bumijawa dan RSUD dokter Soeselo Slawi,” tukasnya. (Dan)