Ayah Bonceng Anak Tewas Usai Ditabrak Bus di Cirebon

  • Oleh : Bondan

Rabu, 08/Mar/2023 22:36 WIB
Bus hilang kendali tabrak sepeda motor ayah dan anak di Cirebon. Foto: istimewa. Bus hilang kendali tabrak sepeda motor ayah dan anak di Cirebon. Foto: istimewa.

CIREBON (BeritaTrans.com) — Seorang ayah dan anaknya meninggal dunia setelah motor yang mereka kendarai terlibat tabrakan di Cirebon, Rabu (8/3/2023).

Kecelakaan yang terjadi di Jalan Kapten Samadikun, Cirebon ini bermula saat bus Setia Negara jurusan Cirebon-Jakarta melaju dari arah Sisingamaraja menuju Jalan Diponegoro. Berdasarkan rekaman kamera pengawas (CCTV) di sekitar di lokasi kejadian, terlihat bus melaju dengan kencang dan diduga hilang kendali saat akan menyalip kendaraan di depannya. Akibatnya, bus menabrak sepeda motor yang melaju dari arah berlawanan.

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Tol Cikampek KM 58, 9 Orang Tewas

Diketahui, pengendara sepeda motor tersebut merupakan ayah dan anak yang akan mengantar ke sekolah. Kedua korban meninggal di lokasi kejadian.

Menurut Kasatlantas Polres Cirebon Kota, AKP Triyono, bus tersebut mengambil jalur sebelah kanan untuk menyalip kendaraan di depannya.

Baca Juga:
Longsor di Jalan Tol Bocimi Sebabkan 2 Orang Luka

“Terjadi laka lantas antara bus dengan kendaraan roda dua, Bus tersebut dari arah Sisingamangaraja ke arah Diponegoro menyalip kendaraan yang ada di depannya, kemudian mengambil jalur kanan sehingga menabrak kendaraan roda dua dari arah berlawanan,” ungkapnya.

Lanjut Triyono, pengendara dan penumpang sepeda motor yang diketahui ayah dan anak meninggal di lokasi kejadian.

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim, Ini Kronologi Penyebabnya!

“Motor tersebut dikendarai oleh dua orang, yaitu bapak dan anaknya yang akan mengantar ke sekolah, kedua orang tersebut meninggal di lokasi kejadian,” lanjutnya.

Menurut Triyono, sebelum peristiwa kecelakaan terjadi, bus melaju dengan kecepatan yang cukup tinggi, sehingga tidak dapat mengendalikan kendaraannya.

“Bus tersebut melaju dengan kecepatan cukup tinggi, sehingga tidak bisa menghindar kendaraan yang disalipnya,” ujarnya.

Petugas kepolisian Satlantas Polres Cirebon Kota mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Gunung Jati, Kota Cirebon. Sementara kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan di Mapolres Cirebon Kota. (Dan)