Jelang Munggah, Pengurus Bus Primajasa Prediksi Penumpang Bakal Meningkat di Terminal Bekasi

  • Oleh : Bondan

Rabu, 15/Mar/2023 18:58 WIB
Bus Primajasa di area keberangkatan Terminal Induk Kota Bekasi, Rabu (15/3/2023). Bus Primajasa di area keberangkatan Terminal Induk Kota Bekasi, Rabu (15/3/2023).

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Pengurus bus Primajasa rute Kuningan, Jawa Barat memprediksi penumpang akan mengalami peningkatan untuk berbagai rute wilayah dari Terminal Induk Kota Bekasi pada munggahan menjelang bulan puasa ini.

“Untuk Tahun yang kemarin-kemarin, biasanya sih untuk munggah di awal puasa. Untuk daerah Jawa Barat atau Cipalian itu sudah dipastikan ramai. Kuningan, Cirebon sama Cikijing. Kalau Bandung biasanya nanti di akhir lebaran ramainya. Dari Tahun ke Tahun biasanya orang rekreasi bukan orang pulang kampung,” ujar Beni di Terminal Induk Kota Bekasi, Rabu (15/3/2023).

Baca Juga:
Bus Rombongan Sekolah di Sidoarjo Kecelakaan di Tol Ngawi, Satu Guru Meninggal

Dia memprediksi ramainya penumpang yang akan melakukan munggahan pada Jumat 17 Maret 2023 dan Minggu 19 Maret 2023.

“Di Minggu ini mungkin di hari Jumat itu untuk orang yang pulang kerja, itu akan ada peningkatan. Terus untuk di hari Minggu kemungkinan agak besar. Insya Allah di Tahun ini akan lebih meningkat di Tahun kemarin,” tambahnya.

Baca Juga:
Terminal Bekasi Ramai Dipadati Penumpang Akhir Tahun

Lebih lanjut dia menjelaskan, saat memasuki masa munggahan pada awal puasa, tarif Primajasa tidak mengalami kenaikan dan ada penambahan unit armada selama aktivitas munggahan.

“Untuk tarif kita tidak ada kenaikan selama munggahan. Sedangkan unit armada yang kita siapkan ada 31, itu untuk rute Kuningan. Karena untuk rute tersebut paling banyak orang melakukan perjalanan,” pungkasnya. (Dan)

Baca Juga:
Naik TransJabodetabek Bekasi-Jakarta, Penuh Juga Hari Jumat Pagi