Kecelakaan Beruntun di Kudus, 2 Sepeda Motor Masuk Kolong Truk

  • Oleh : Bondan

Senin, 20/Mar/2023 23:11 WIB
Dua sepeda motor ringsek usai terlibat kecelakaan di Kudus, Jawa Tengah. Foto: istimewa. Dua sepeda motor ringsek usai terlibat kecelakaan di Kudus, Jawa Tengah. Foto: istimewa.

KUDUS (BeritaTrans.com) -- Kecelakaan beruntun melibatkan empat kendaraan terjadi di Jalan Pantura turut Desa Tenggeles, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah pada Senin (20/3/2023). Kecelakaan tersebut membuat dua sepeda motor terlindas truk besar syarat muatan, sementara pengendara sepeda motor luka serius.

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial sesaat usai kejadian, terlihat sepeda motor rusak cukup parah di tengah jalan. Sementara sepeda motor yang lainnya masih tersangkut di bawah kolong truk.

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Puncak Bogor, Korban 17 Orang Luka

Diketahui, kecelakaan lalu lintas yang melibatkan empat kendaraan yakni, sepeda motor honda grand bernomor polisi K-5042-NF dan sepeda motor yamaha vixion K-2705-LT. Mobil bak terbuka bernomor polisi K-8619-WK dan truk dengan syarat muatan kertas bernomor polisi K-1947-AK.

Anggota Unit Laka Satlantas Polres Kudus, Aiptu Deni menjelaskan, diketahui kecelakaan terjadi karena sebuah kendaraan bak terbuka yang melaju dari barat ke timur kemudian diduga mendadak hendak belok ke arah kanan menyeberang jalan. Karena jarak yang terlalu dekat, membuat dua sepeda motor dari arah berlawanan menabrak mobil pikap.

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun 5 Mobil di Puncak Bogor, Diduga Rem Blong

Kemudian usai terjadi benturan, membuat dua sepeda motor terpental ke kanan dan tertabrak truk yang berjalan dari barat ke timur menuju Pati.

“Dua kendaraan masuk ke kolong truk, tapi yang belum bisa dilepas kan kendaraan Vixion. Untuk korban pengemudi Vixion luka ringan, untuk pengemudi motor supra agak lumayan,” ujar Anggota Unit Laka Satlantas Polres Kudus, Aiptu Deni, Senin (20/3/2023).

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Tol Cipali Libatkan 6 Kendaraan

Kedua korban kecelakaan pengemudi sepeda motor langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. Kondisi salah satu korban pemotor terlintas truk alami luka cukup serius, sementara yang satu luka ringan.

Sementara menurut kesaksian sopir truk Gun Gunawan mengaku, sebelum kecelakaan sepeda motor melaju dengan kecepatan cukup kencang. Karena pikap dengan muatan pasir menyeberang jalan, sehingga jarak yang terlalu dekat membuat terjadi tabrakan mau tersebut.

“Ada dua motor dari timur grand sama Vixion kecepatan kencang, nabrak kena bodinya. Terus terpental kena truk oranye, terus langsung masuk kolong,” terangnya.

Kecelakaan beruntun yang melibatkan empat kendaraan tersebut kini ditangani Unit Laka Satlantas Polres Kudus. Usai kejadian kecelakaan, lalu lintas di TKP sempat tersendat. (Dan)