Railink Prediksi Meningkat, 29.257 Tiket KA Bandara Medan Terjual Saat Angkutan Lebaran

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 22/Mar/2023 12:30 WIB
Kereta Api Bandara Kualanamu, Medan. (Ist) Kereta Api Bandara Kualanamu, Medan. (Ist)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Jumlah Penumpang Kereta Api Bandara Internasional Kualanamu, Medan Sumatera Utara diprediksi mengalami peningkatan saat Angkutan Lebaran 2023. Hal itu diungkapkan Direktur Utama PT Railink, Porwanto Handry.

"KA Bandara Medan diprediksikan mengalamai kenaikan penumpang sebanyak 29.257 selama angkutan lebaran 2023 dan jumlah tersebut naik 144 persen jika dibandingkan dengan angkutan lebaran 2022 lalu," ujar Porwanto dalam keterangan resmi dikutip Rabu (22/3/2023).

Baca Juga:
KA Bandara Kualanamu Sudah Berhenti di Stasiun Batangkuis dan Stasiun Araskabu, Tiket Promo Mulai Rp 5000

Untuk jumlah penumpang paling ramau akan terjadi pada hari-hari tertentu. Porwanto menyebutkan yaitu pada sebelum memasuki lebaran atau arus mudik dan juga setelah lebaran atau arus bali.

“Sehingga puncak angkutan lebaran akan terjadi diperkirakan pada H-3 lebaran dan H+5, H+6, dan H+7," sebut Porwanto.

Baca Juga:
Promo Tiket KA Bandara Yogyakarta dan Medan Khusus 17 Agustus, Ini Caranya!

Porwanto juga menyebutkan, untuk masa Angkutan Lebaran Kereta Api Bandar Mefan pihaknya akan menyediakan tiket sebanyak 4.128 tiket per harinya.

Dikatakan pula PT. Railink bersama Direktorat Jenderal Perkeretaapian menghadapi angkutan lebaran ialah melaksanakan sejumlah kesiapan Ramp Check atau inspeksi kelengkapan, Pelaksanaan posko angkutan lebaran, Menyiapkan sarana yang handal dan cadangan sarana yang siap operasi.

Baca Juga:
Railink Layani 67 Ribu Lebih Penumpang Kereta Bandara Yogyakarta dan Medan Sepanjang Libur Idul Adha

Railink juga senantiasa berkoordinasi dengan PT. KAI untuk kondisi dari prasarana perkeretaapian, Peningkatan pengawasan, pelayanan safety talk dan sebagainya untuk membantu masyarakat menggunakan KA Bandara Medan. (Fhm)