961 Personel Gabungan Diterjunkan Dalam Pengamanan FIFA Matchday Indonesia Vs Burundi di Stadion Patriot Bekasi

  • Oleh : Bondan

Minggu, 26/Mar/2023 13:17 WIB
Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Dani Hamdani pimpin apel pengamanan. Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Dani Hamdani pimpin apel pengamanan.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Polres Metro Bekasi Kota gelar Apel  Pengamanan Pertandingan Sepak Bola FIFA Macthday  mempertemukan Tim Nasional Indonesia melawan Tim Nasional Burundi di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Sabtu (25/3/2023) sore pukul 17.00 WIB.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani, pimpin langsung Apel Gabungan yang melibatkan 961 personel gabungan Polres Metro Bekasi Kota, Kodim 0507/Bekasi, BKO Samapta PMJ, BKO Brimobda PMJ, BKO Dirresnarkoba PMJ, PM, Satpol PP, Dishub Kota Bekasi, Damkar Kota Bekasi dan Dinas Kesehatan Kota Bekasi.

Baca Juga:
Coffe Morning Dandim 0507 Bersama Wartawan, Kapolrestro Bekasi Kota: Peran Media Sumber Informasi dan Edukasi Kepada Masyarakat

Selesai Apel, Wakapolres AKBP Rama Samtama Putra dan Kabag Ops Kompol Agus Rohmat memimpin Tactical Floor Game (TFG) yang diikuti para Danton, Kasat, Kanit dan Kapolsek untuk diberikan SOP pengamanan dan antisipasi terjadinya kejadian selama pertandingan.

"Sore Ini Polres Metro Bekasi Kota melaksanakan apel  pengamanan pertandingan sepak bola Indonesia melawan Burundi untuk personel yang disiapkan sebanyak 961 personel gabungan Polres, TNI, PM, Polda Metro Jaya dan Pemkot Bekasi Kota," kata Kapolres Kombes Pol Dani Hamdani kepada media.

Baca Juga:
Jelang HUT ke-75 Polwan, Polres Metro Bekasi Kota Kunjungi Purnawirawan yang Sakit

Kapolres menjelaskan  dari 961 personel sejumlah 60 personil TNI sisanya dari Polres Metro Bekasi Kota, Polsek, BKO Polda Metro Jaya dan dari Satpol-PP, Dishub Kota Bekasi dan Dinas Kesehatan.

Dani lanjutkan dalam teknis pengamanan ada petugas yang berseragam dan tidak berseragam sedangkan pihak panitia pertandingan juga sudah menyiapkan personel pengaman steward yang berada di trihun dan pinggir lapangan.

Baca Juga:
Sinergitas Kapolda Metro Jaya, Temu Kangen Kor AA TNI-Polri Wong Kedu

"Personel dipintu masuk disiapkan untuk mengantisipasi penonton jangan membawa barang yang dilarang dibawa masuk dengan melakukan pemeriksaan dengan ketat," tutupnya. (Dan)