Truk Muatan Bahan Kimia Vs Pasir Hingga Meledak dan Terbakar di Tol Pemalang, 3 Orang Tewas

  • Oleh : Bondan

Selasa, 04/Apr/2023 22:01 WIB
Truk muatan bahan kimia menabrak truk di Jalan Tol Pemalang, akibatnya meledak dan hangus terbakar. Foto: istimewa. Truk muatan bahan kimia menabrak truk di Jalan Tol Pemalang, akibatnya meledak dan hangus terbakar. Foto: istimewa.

PEMALANG (BeritaTrans.com) -- Truk muatan bahan kimia menabrak truk di Jalan Tol Pemalang, akibatnya meledak dan hangus terbakar. Tiga korban tewas dalam kejadian itu. Dua korban belum teridentifikasi diduga sopir truk dan satu teridentifikasi / seluruh jenazah masih di RSI Al Ikhlas Pemalang.

Penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan aparat, akibat kejadian jalan tol arah Semarang-Jakarta sempat macet sekitar 3 jam.

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim, Ini Kronologi Penyebabnya!

Kronologi kejadian bermula saat truk gandeng bermuatan bahan kimia, menabrak truk yang berhenti di bahu jalan Tol Pemalang Km 312-400.

Kedua kendaraan terbakar hebat dan sulit dipadamkan. Karena bahan kimia yang mudah terbakar. Sebanyak delapan unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Baca Juga:
Mobil Grand Max Tabrak Truk di Tol Cipali, 1 Tewas

Kapolres Pemalang, AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya mengatakan, proses pemadaman berlangsung lama karena bahan kimia susah dipadamkan.

“Tiga orang tewas terpanggang diduga sopir dan kernet truk, dan satu lagi belum terindentifikasi. Satu korban bernama Kanim (49), warga Cikarang Utara, Bekasi, Jawa Barat,” ujarnya, Selasa(4/4/2023).

Baca Juga:
Viral Video Mobil Ngebut Zig-zag di Jalan Tol, Berakhir Tabtak Pembatas Jalan

jenazah saat ini masih berada di kamar mayat RSI Al Ikhlas Pemalang, Jawa Tengah. Penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan aparat.

Dari penyelidikan sementara, truk bermuatan seperti pasir no pol B 9848 FD, berhenti di bahu jalan tol. Tiba-tiba truk gandeng bermuatan bahan kimia berbahaya, menabrak bagian belakang lalu terbakar.

Sopir dan kernet terjebak di dalam kabin kendaraan sehingga ikut terbakar dan tewas terpanggang. jenazah langsung dievakuasi ke rumah sakit al ikhlas dan saat ini masih proses identifikasi. (Dan)