Tahap Pertama 18 Ribu Ton, MTI Multi SCM Terima Daging Kerbau Beku Impor dari India

  • Oleh : Ahmad

Sabtu, 15/Apr/2023 17:27 WIB
Foto:istimewa/MTI Multi SCM Foto:istimewa/MTI Multi SCM

JAKARTA (BeritaTrans.com) - MTI Multi SCM menerima pengiriman tahap pertama 18.000 Ton daging kerbau beku impor yang berasal dari India di Common Area New Priok Container Terminal One (NPCT1).

Kegiatan Impor ini dilakukan untuk memenuhi permintaan stok masyarakat akan kebutuhan daging dalam upayanya untuk tetap menjaga ketersediaan barang dan kestabilan harga menjelang hari besar keagamaan nasional (HBKN) Idul Fitri.

Baca Juga:
IPC TPK Pacu Peningkatan Ekspor-Impor India

Perum Bulog membuka salah satu kontainer yang berisi daging kerbau beku impor. Dalam satu kontainer, kurang lebih terdapat 28 ton daging kerbau yang sudah dikemas dalam kemasan 1 kg. Kedatangan daging kerbau akan datang secara bertahap sesuai dengan kebutuhan.

Untuk menjamin daging kerbau impor ini bebas dari penyakit mulut dan kuku (PMK) serta halal. Daging kerbau ini sudah dilakukan pemeriksaan oleh Karantina Tanjung Priok dan sudah mendapat sertifikat halal dari negara asal tujuan sehingga para konsumen tidak perlu khawatir untuk mengonsumsinya. 

Baca Juga:
Di Penghujung Tahun 2023, Terminal Teluk Lamong Dipercaya Layani Rute Baru Ke India dan Timur Tengah

Sebagai anak perusahaan PT Pelindo Solusi Logistik, MTI Multi SCM terus berkomiten melakukan peningkatan layanan bisnis perusahaan dengan tetap beroperasi selama libur lebaran dengan memberikan pelayanan 24/7 di wilayah Common Area sebagai salah satu penyangga kegiatan bongkar muat petikemas Terminal NPCT1.(ahmad) 

Baca Juga:
Program Pelindo Hijaukan Indonesia, MTI Multi SCM Sumbang 200 Tanaman Hias