Lion Air Kembali Terbangkan Jamaah Umrah dari Bandara Kertajati

  • Oleh : Fahmi

Senin, 17/Apr/2023 05:16 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

MAJALENGKA (BeritaTrans.com) - Lion Air kembali melayani penerbangan umrah dari Jawa Barat melalui Bandara Internasional Kertajati di Majalengka (KJT) mulai April 2023 ini.

Pada 15 April 2023 kemarin, Lion Air membawa 210 penumpang jamaah umrah dan tujuh awak pesawat ke Arab Saudi di Bandara Internasional Pangeran Muhammad bin Abdulaziz di Madinah (MED). 

Baca Juga:
Indonesia AirAsia jadi Maskapai Pertama Layani Rute Denpasar dari Bandara Kertajati

Penerbangan JT-068 mengudara dari bumi parahyangan pukul 13.05 WIB (GMT+ 07) dan dijadwalkan mendarat di Madinah pukul 21.30 zona waktu Al Madinah Al Munawwarah Saudi Arabia (GMT+ 03).

Penerbangan Lion Air dilepas oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Maria Kristi Endah Murni, Direktur Utama Angkasa Pura 2 Muhammad Awaluddin, Direktur Utama PT Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Muhammad Singgih, Presiden Direktur Lion Air Group, Capt. Daniel Putut Kuncoro Adi, PLT Direktur Utama Lion Air, Capt. Wamildan Tsani Panjaitan beserta jajaran manajemen Lion Air Group serta stakeholders terkait lainnya.

Baca Juga:
Citilink Bersiap Pindahkan Penerbangan dari Bandara Husein ke Kertajati

Penerbangan umrah dari Bandar Udara Internasional Kertajati (BIJB) dapat mendukung permintaan ibadah umrah pada Bulan Ramadan maupun setelah Bulan Ramadan. Selama Bulan Ramadan dan setelah Bulan Ramadan, biasanya terjadi peningkatan permintaan penerbangan umrah.

"Penerbangan umrah dari Jawa Barat melalui BIJB dapat menjadi alternatif yang baik bagi para jamaah umrah yang ingin melakukan ibadah umrah serta dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat dan Jawa Barat secara keseluruhan," ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, dalam keterangan resmi, Ahad (16/4/2023).
 
Lion Air mengoperasikan Boeing 737-9, pesawat terbaru yang dikeluarkan oleh Boeing. Berikut nilai lebih bagi penumpang (jamaah umrah) terbang dengan Boeing 737-9 Lion Air. Pesawat dilengkapi dengan desain kursi ergonomis (jarak antarkursi lega, sandaran kepala tersedia). Hal ini akan membuat waktu penerbangan terasa lebih menyenangkan.

Baca Juga:
Super Air Jet Terbang Melalui Bandara Kertajati ke Tujuh Destinasi Favorit, Mana Saja?

"Pesawat ini didukung sistem sirkulasi udara yang lebih baik, sehingga udara di dalam kabin akan terasa lebih segar dan bersih. Keamanan yang lebih terjamin, karena dilengkapi teknologi keamanan terbaru, sehingga penumpang merasa lebih aman selama penerbangan," pungkas Danang. (Fahmi)