Gegara Hindari Tabrakan, Truk Tangki Air Banting Stir hingga Terguling

  • Oleh : Bondan

Senin, 17/Apr/2023 22:47 WIB
Satu unit truk tangki air bernomor polisi B 9719 TFU terguling di Cipinang Cempedak, Jatinegara, pada Senin (17/4/2023) siang. Foto: istimewa. Satu unit truk tangki air bernomor polisi B 9719 TFU terguling di Cipinang Cempedak, Jatinegara, pada Senin (17/4/2023) siang. Foto: istimewa.

JAKARTA (BeritaTrans.com) -- Satu unit truk tangki air bernomor polisi B 9719 TFU terguling di Cipinang Cempedak, Jatinegara, pada Senin (17/4/2023) siang.

Sopir bernama Adi mengatakan, truk tangki yang ia kemudikan terguling ketika berupaya menghindari tabrakan dengan sepeda motor yang menyalip di lajur cepat Jalan DI Panjaitan.

Baca Juga:
Tabrak Pembatas, Truk Terguling hingga Keluar Jalan Tol Tangerang-Merak

Dalam keadaan panik menghindari kecelakaan, Adi terpaksa banting setir hingga kendaraan dikemudikannya menabrak pagar beton gerbang Tol Wiyoto Wiyono di Jalan DI Panjaitan.

Benturan yang kencang mengakibatkan bagian depan truk tangki tersebut ringsek akibat terguling. Beruntung, tidak ada korban dalam kejadian itu.

Baca Juga:
Truk Terguling di Tol, Babi yang Diangkut Pada Berhamburan

“Tadinya saya dari Bogor mau ke Babelan. Posisi truk tangki ada muatan, delapan kubik air,” ujar Adi.

Imbas kecelakaan muatan air yang harusnya didistribusikan ke konsumen tumpah hingga menggenangi gerbang Tol Wiyoto Wiyono dan arus lalu lintas di Jalan DI Panjaitan macet.

Baca Juga:
Duh! Bus Trans Jogja Angkut 33 Penumpang Terguling Gegara Tak Kuat Menanjak

Arus lalu lintas baru berangsur normal setelah petugas Jasa Marga dan Unit Laka Satlantas Jakarta Timur mengevakuasi truk tangki yang terlibat kecelakaan menggunakan unit mobil derek. (Dan)