Kedatangan Arus Balik di Terminal Bekasi Meningkat hingga 100 Persen

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 26/Apr/2023 12:07 WIB
Terminal Induk Kota Bekasi. (Ilustrasi) Terminal Induk Kota Bekasi. (Ilustrasi)

BEKASI (BeritaTrans.com) - Memasuki momen puncak arus balik Lebaran 2023, kedatangan para pemudik di Terminal Induk Kota Bekasi meningkat.

Kepala Terminal Bekasi Hermawan menyatakan kedatangan pemudik telah meningkat sebanyak 100 persen dibandingkan dengan hari sebelumnya.

Baca Juga:
Diskon Tarif Jalan Tol 20 Persen Arus Balik Berlaku hingga 19 April 2024

"Arus balik yang mulai kemarin kita pantau udah mulai ada peningkatan di banding sehari sebelumnya ya. peningkatan sekitar 100% lebih dibanding sehari sebelumnya untuk kedatangan arus balik," katanya dikutip BeritaTrans.com dari Bekasikinian, Rabu (26/4/2023).

Sementara, untuk rute yang paling banyak membawa pemudik kembali ke Terminal Bekasi adalah Bus AKAP dari Cirebon, Tasikmalaya, Garut, Pangandaran dan wilayah sekitar Jawa Barat.

Baca Juga:
Diskon Tarif Tol 20 Persen Berlaku Mulai Hari Ini, Ini Daftarnya!

"Untuk arus balik yang terpantau cukup meriah banyak, dari yang rute cirebon dari tasik dari garut dan pangandaran, masih jawa barat," jelasnya

Berdasarkan data rekapitulasi di Terminal Induk Kota Bekasi, kedatangan pemudik pada Senin (24/4), telah melonjak naik menjadi 365 penumpang. Sementara, pada H+2 lebaran kedatangan pemudik di Terminal Bekasi hanya berjumlah 146 penumpang.(fhm)

Baca Juga:
Kemenhub Berangkatkan Peserta Balik Gratis Moda Bus dari 9 Terminal