Gegara Tak Bisa Kendalikan Laju Kendaraan, Truk Tangki Tabrak Sepeda Motor

  • Oleh : Bondan

Rabu, 03/Mei/2023 22:08 WIB
Mitshubishi truk tangki DA-8752-CH dengan motor Honda Beat jenis matic KH-4210-AO. Foto: istimewa. Mitshubishi truk tangki DA-8752-CH dengan motor Honda Beat jenis matic KH-4210-AO. Foto: istimewa.

PALANGKA RAYA (BeritaTrans.com) -- Terjadi kecelakaan di Jalan G Obos Induk Kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, tepatnya di bundaran kecil pada Rabu (3/5/2023) dini hari.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santosa melalui Kanit Gakkum Satlantas Polresta Palangka Raya Iptu Eko Nurhanto menyampaikan, kecelakaan tersebut melibatkan truk tangki dan kendaraan sepeda motor. Mitshubishi truk tangki DA-8752-CH yang dikemudikan oleh R (46) dengan motor Honda Beat jenis matic KH-4210-AO yang dikendarai AS yang berusia 26 tahun.

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Tol Cikampek KM 58, 9 Orang Tewas

Untuk kronologis singkat kejadian, truk tanki ketika itu melintas dari Bundaran Burung menuju ke arah Bundaran Kecil. Disaat bersamaan, sepeda motor meluncur dari Jalan Diponegoro menuju Jalan G Obos.

“Sesampainya di persimpangan Bundaran Kecil-Jalan G Obos Induk, pengemudi truk tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya hingga menghantam pengendara sepeda motor tersebut,” katanya.

Baca Juga:
Longsor di Jalan Tol Bocimi Sebabkan 2 Orang Luka

Lebih lanjut dia menyampaikan, Akibat dari kecelakaan tersebut kedua kendaraan mengalami kerusakan material. Untuk pengendara sepeda motor Honda Beat mengalami luka luka cukup parah dan dilarikan kerumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

“Namun naas, tak berselang lama setelah mendapatkan penanganan dan pertolongan medis oleh pihak rumah sakit nyawanya tidak tertolong lagi dan dinyatakan meninggal dunia,” pungkasnya. (Dan)

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim, Ini Kronologi Penyebabnya!