Batik Air Buka Penerbangan Baru ke Kuantan dan Alor Selar Malaysia dari Batam

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 10/Mei/2023 15:12 WIB
Pesawat Batik Air. (Ist) Pesawat Batik Air. (Ist)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Maskapai Batik Air menambah rute baru yang menghubungkan Indonesia dengan Kuantan dan Alor Setar, Negara Malaysia dari Batam.

Penerbangan ini efektif 25 Mei 2023 dan pembelian tiket sudah bisa dilakukan sejak sekarang. Penumpang sudah dapat merencanakan perjalanan tersebut. 

Baca Juga:
Batik Air Layani Penerbangan Indonesia - Korea Selatan Mulai 23 Juni 2023

"Rute ini memberikan pilihan destinasi baru yang menarik bagi para wisatawan dan kemudahan aksesibilitas bagi para pebisnis yang ingin menjelajahi destinasi lain di Malaysia," ujar Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro, Rabu (10/5/2023).

Danang menjelaskan, Batik Air memahami kebutuhan penumpang yang berasal dari kota-kota lain di Indonesia. Oleh karena itu, dalam memudahkan mobilitas, Batik Air menawarkan konsep penerbangan dengan opsi transit di Batam.

Penerbangan akan menggunakan Batik Air Malaysia ke Subang Skypark Kuala Lumpur  yang berlokasi di Subang, Petaling, Selangor, Malaysia. Selanjutnya, dari Subang Skypark terhubung langsung Kuantan dan Alor Setar.

Batam menjadi tempat singgah yang strategis karena letaknya yang berdekatan dengan banyak kota penting di Indonesia. 

"Jaringan penerbangan yang menggunakan Batam sebagai bandar udara transit, memberikan nilai tambah bagi pebisnis dan pelancong yang semakin mudah melanjutkan perjalanan mereka ke Subang Skypark Kuala Lumpur, yang berlokasi dekat dengan pusat kota Kuala Lumpur," jelas Danang.

Rute baru yang menghubungkan Indonesia dengan Kuantan dan Alor Setar, berkonsep transit di Batam dan Subang Skypark, menawarkan keuntungan menarik bagi pebisnis dan wisatawan. 

"Rute penerbangan Batik Air dari Indonesia melalui Batam dan Subang Skypark yang terhubung ke Kuantan dan Alor Setar memiliki peran penting dalam mendukung program pemerintah Indonesia dalam meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia melalui Batam," pungkas Danang.(fhm)