Satlantas Polres Metro Depok Evakuasi Pohon Tumbang di Juanda Depok

  • Oleh : Bondan

Senin, 22/Mei/2023 22:06 WIB
Satlantas Polres Metro Depok mengatur arus lalu lintas dan mengevakuasi pohon tumbang di Jalan Juanda, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok pada Senin (22/5/2023) pagi. Foto: istimewa. Satlantas Polres Metro Depok mengatur arus lalu lintas dan mengevakuasi pohon tumbang di Jalan Juanda, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok pada Senin (22/5/2023) pagi. Foto: istimewa.

DEPOK (BeritaTrans.com) -- Satlantas Polres Metro Depok mengatur arus lalu lintas dan mengevakuasi pohon tumbang di Jalan Juanda, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok pada Senin (22/5/2023) pagi.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Metro Depok Ajun Komisaris Besar Polisi Bonifacius Surono mengatakan, akibat pohon tumbang itu, arus lalu lintas sempat terganggu.

Baca Juga:
Tingkatkan Kepatuhan Berlalu Lintas, Satlantas Polres Bogor Bentuk Komunitas Koplo Dalam Operasi Patuh Lodaya 2023

Bonifacius menjelaskan, peristiwa yang menyebabkan arus lalu lintas tersendat itu terjadi di Jalan Juanda arah Raya Bogor dekat SPBU. Sebagian dahan pohon tumbang itu patah dan berada di atas bahu jalan.

“Kejadiannya sekitar pukul 06.20, saat kondisi jalan sedang padat,” kata Bonifacius, Senin (22/5/2023).

Baca Juga:
Satlantas Polres Bogor Berikan Pelayanan Perpanjang SIM Gratis di HUT ke-77 Bhayangkara

Kejadian tersebut membuat kemacetan cukup panjang, karena dahan pohon angsana melintang di jalan. Jalan sempat tidak dapat dilalui kendaraan roda empat mau pun roda dua.

“Tadi jalan ditutup sementara untuk proses evakuasi,” ujarnya.

Baca Juga:
Polres Metro Bekasi Kota Rutin Bimbel Ujian Praktik SIM, Semua Boleh Ikutan dan Gratis

Untuk proses evakuasi, Satlantas Polres Metro Depok dibantu satuan tugas atau Satgas dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) kota Depok.

Pada saat evakuasi berlangsung, jajaran Satlantas Polres Metro Depok mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan panjang. Kepala Unit Keamanan dan Keselamatan Satuan Lalu Lintas (Kanit Kamsel Satlantas) Polres Metro Depok Ajun Komisaris Polisi Elly Padiansari memimpin pengaturan lalu lintas.

Proses evakuasi pohon tumbang memakan waktu hingga 40 menit, sehingga kepolisian mengatur kendaraan roda dua lebih dulu untuk melintas.Awalnya kendaraan roda dua dulu yang diatur untuk melintas, tapi setelah semua material pohon tumbang terangkut, lalu lintas kembali normal. (Dan)