Dukung Kalteng Expo 2023, Batik Air Sediakan 5.616 Kursi Domestik dan Aksesibilitas 67.392 Kursi Rute Internasional

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 23/Mei/2023 09:21 WIB
Pesawat Batik Air. (Ist) Pesawat Batik Air. (Ist)

PALANGKARAYA (BeritaTrans.com) - Batik Air menyampaikan dukungan terhadap acara Kalteng Expo 2023 yang digelar di Palangkaraya, Kalimantan Tengah. 

Melalui berbagai penawaran kemudahan perjalanan udara, Batik Air berkomitmen memberikan kontribusi dalam mendukung perkembangan pariwisata dan perekonomian wilayah ini.

Baca Juga:
Wings Air Hubungkan 4 Bandara di Kalteng dengan 18.144 Kursi Penerbangan untuk Mendukung Expo 2023

"Batik Air dalam mendukung Kalteng Expo 2023 diharapkan dapat mendatangkan keuntungan bagi wilayah Kalimantan Tengah. Penerbangan domestik langsung dari Jakarta ke Palangkaraya dan konektivitas yang menghubungkan kota-kota utama di luar negeri yang memberikan nilai tambah bagi pebisnis, wisatawan dan masyarakat umum," kata Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangannya, Selasa (23/5/2023).

Batik Air menyediakan 5.616 kursi penerbangan langsung dari Jakarta (CGK) selama periode 8 Mei hingga 25 Mei 2023.

Baca Juga:
Dukung Kalteng Expo 2023, Lion Air Siapkan 30.960 Kursi Penerbangan

Batik Air juga menghubungkan Palangkaraya dengan rute internasional melalui transit di Jakarta, dengan tujuan langsung ke kota-kota populer seperti Kuala Lumpur, Singapura, Penang, Bangkok Don Mueang dan banyak lagi. Pada periode tersebut, terdapat 67.392 kursi penerbangan internasional yang tersedia dari Jakarta.

Danang menjelaskan, Batik Air menawarkan kenyamanan perjalanan bagi penumpang menggunakan pesawat terbaru Airbus 320 dan Boeing 737-800NG dengan fasilitas modern dan layanan berkualitas, dengan demikian terus memberikan pengalaman penerbangan yang berkesan kepada setiap penumpangnya.

Pada rute ini wisatawan dikatakan memiliki akses yang lebih baik untuk menjelajahi destinasi internasional seperti Kuala Lumpur, Singapura, Penang, Bangkok Don Mueang dan banyak lagi. Pada kesempatan yang sama, sebagai upaya untuk mendatangkan wisatawan mancanegara yang lebih beragam ke Kalimantan Tengah
 
Konektivitas udara menciptakan iklim pebisnis dapat lebih mudah memperluas jangkauan pasar ke Kalimantan Tengah. Secara bertahap membuka peluang baru untuk kerja sama bisnis, investasi dan pengembangan proyek di wilayah ini.

"Konektivitas udara yang ditingkatkan mampu memberikan dampak ekonomi positif bagi masyarakat Kalimantan Tengah. Peningkatan pariwisata dan aktivitas bisnis akan menciptakan peluang kerja baru, meningkatkan pendapatan masyarakat dan memperkuat pertumbuhan ekonomi di wilayah ini," urai Danang.