Sepeda Motor Tabrak Truk Parkir di Klaten, Pengendara Tewas dan Pembonceng Luka

  • Oleh : Bondan

Rabu, 24/Mei/2023 19:57 WIB
Lokasi kejadian sepeda motor tabrak truk parkir di Klaten, Jawa Tengah. Foto: istimewa. Lokasi kejadian sepeda motor tabrak truk parkir di Klaten, Jawa Tengah. Foto: istimewa.

KLATEN (BeritaTrans.com) -- Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan Solo-Jogja, tepatnya di Desa Kuncen Kecamatan Ceper, Klaten, Jawa Tengah, Rabu (24/5/2023). Akibat kejadian tersebut, pengemudi sepeda motor meninggal dunia di lokasi kejadian dan pembonceng dilarikan ke rumah sakit.

“Sekitar 04.30 WIB, pokoknya jam lima kurang, denger deerr… langsung lihat ke belakang, terus saya turun, lihat udah kayak gitu,” ucap Sumianto, sopir truk gandeng.

Baca Juga:
Viral Video Mobil Ngebut Zig-zag di Jalan Tol, Berakhir Tabtak Pembatas Jalan

Sumiyanto mengaku, truk gandeng tersebut bermuatan kayu sengon dari Jember hendak menuju Temanggung, berhenti untuk memeriksa kendaraan dan hendak beristirahat.

“Saya berhenti ya biasa ngontrol ban, istirahat gitu, berhenti belum lama paling baru 10 menitan, double sein nyala, mesin masih nyala,” ungkapnya.

Baca Juga:
Bus Rombongan Kampanye Terguling di Jalan Tol Ngawi, 2 Tewas Belasan Luka-Luka

Menurutnya, kondisi pengemudi sepeda motor mengalami luka bagian kepala.

“Posisi motor nabrak belakang truk, natap bak. Korban luka di kepala, cewek boncengan,” jelasnya.

Baca Juga:
Dilarang: Truk Sumbu 3 saat Libur Panjang Isra Miraj dan Imlek di Jalan Tol

Sementara itu, Kanit Gakkum Satlantas Polres Klaten, Iptu Slamet Riyadi, diwakili Ka regu jaga Aiptu Imam Muslim, menerangkan kejadian tersebut melibatkan truk gandeng dan sepeda motor.

“Kronologi kejadian bermula, sepeda motor yang dikemudikan perempuan dan berboncengan dengan perempuan juga. Berjalan dari arah solo menuju klaten, sedangkan untuk truk gandeng muatan sengon, parkir di bahu jalan. Kemudian sepeda membentur bak bagian belakang truk,” jelasnya.

Diketahui, truk gandeng berplat nomor polisi S-8403-UW dikendarai Sumianto (44) warga Kediri, Jawa Timur, dan sepeda motor honda beat berplat nomor AD-3878-IL dikemudikan Zena Sulistia maharani (22) warga Karangnongko, pembonceng Meri Chandra Kirana (20) warga Trucuk.

Akibat kejadian tersebut, pengendara sepeda motor meninggal dunia di lokasi kejadian. Pembonceng dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan tim medis.

“Pengemudi meninggal dunia, luka di bagian kepala, dan kondisi pembonceng dibawa ke RSI Klaten,” jelas dia.

Guna penyelidikan lebih lanjut, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan di unit Gakkum Satlantas Polres Klaten untuk menyelidiki penyebab pasti kecelakaan.

“Saat ini kendaraan yang terlibat kendaraan kami amankan di Kantor unit gakkum, guna penyelidikan lebih lanjut. Untuk penyebabnya juga sedang kami selidiki,” terangnya. (Dan)