Polsek Kepulauan Seribu Selatan Gelar Patroli Malam, Himbauan Kamtibmas dan Keamanan Barang Bawaan di Pulau Tidung

  • Oleh : Ahmad

Kamis, 25/Mei/2023 11:39 WIB
foto:humaspolreskepulauanseribu foto:humaspolreskepulauanseribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Polsek Kepulauan Seribu Selatan melaksanakan patroli malam di Pulau Tidung dengan tujuan memberikan himbauan kamtibmas kepada pengunjung dan mendorong mereka untuk menjaga barang bawaan mereka dengan baik, Rabu (24/05/2023).

Dalam upaya untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat, petugas kepolisian dari Polsek Kepulauan Seribu Selatan menjalankan patroli malam di Pulau Tidung pada Rabu malam. Dalam patroli tersebut, petugas menyampaikan pesan penting kepada pengunjung terkait keamanan dan ketertiban di pulau tersebut.

Baca Juga:
Patroli Malam Perintis Presisi di Pulau Tidung: Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

Salah satu poin utama dalam himbauan kamtibmas yang disampaikan adalah pentingnya menjaga barang bawaan. Petugas mengingatkan pengunjung agar selalu memperhatikan barang-barang berharga mereka dan tidak meninggalkannya begitu saja di tempat umum. Kejahatan kecil seperti pencurian barang bawaan sering terjadi di tempat-tempat wisata yang ramai pengunjung, dan petugas ingin mencegah hal ini terjadi di Pulau Tidung.

"Kami menghimbau kepada seluruh pengunjung di Pulau Tidung untuk senantiasa menjaga barang bawaan mereka dengan baik. Pastikan barang berharga seperti ponsel, dompet, dan kamera selalu dalam pengawasan yang baik dan tidak ditinggalkan begitu saja," ujar Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Rahmat Suryaman dalam himbauannya.

Baca Juga:
Patroli Laut Satpolairud Polres Kepulauan Seribu Berikan Himbauan Keselamatan kepada Nelayan

Selain itu, petugas juga menyampaikan himbauan kamtibmas umum kepada pengunjung, seperti menjaga ketertiban, menghindari tindakan provokatif, dan melapor kepada petugas kepolisian jika menemui hal-hal yang mencurigakan.

Patroli malam yang dilakukan oleh Polsek Kepulauan Seribu Selatan ini merupakan bagian dari upaya pihak kepolisian untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang berkunjung ke Pulau Tidung. Diharapkan dengan adanya patroli ini, pengunjung akan lebih waspada dan bertanggung jawab dalam menjaga keamanan pribadi dan barang bawaan mereka.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Pari Gencar Sambangi Warga Demi Mempertahankan Kondusifitas Pasca Pemilu 2024

Masyarakat juga diimbau untuk bekerjasama dengan petugas kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Pulau Tidung. Dengan saling mendukung dan berperan aktif, pulau ini akan terus menjadi destinasi wisata yang aman dan menyenangkan bagi semua pengunjung.(ahmad)