Siswi SMP Tewas Usai Sepeda Motor Terserempet Truk Tronton di Boyolali

  • Oleh : Bondan

Kamis, 25/Mei/2023 22:41 WIB
Ilustrasi kecelakaan sepeda motor dengan truk. Foto: istimewa. Ilustrasi kecelakaan sepeda motor dengan truk. Foto: istimewa.

BOYOLALI (BeritaTrans.com) -- Seorang siswi SMP di Boyolali tewas akibat kecelakaan lalu lintas saat berangkat sekolah. Korban yang diantar ibunya naik sepeda motor itu terserempet truk tronton hingga terjatuh.

“Korban meninggal dunia satu orang,” kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Boyolali, Ipda Bambang Nova, Kamis (25/5/2023).

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim, Ini Kronologi Penyebabnya!

Kecelakaan tersebut terjadi di jalan Semarang-Solo, tepatnya di pertigaan terminal bus Penggung, Dukuh Ringinsari, Desa Penggung, Kecamatan Boyolali, Kabupaten Boyolali. Kejadiannya sekitar pukul 06.30 WIB.

Nova mengatakan, kecelakaan tersebut melibatkan truk tronton dan sepeda motor. Truk berpelat nomor T-8953-AL itu dikemudikan Suganda (29) warga Dukuh Pasar Kukun, Desa Cijantung, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Adapun motor Yamaha Mio AD-3427-DQ itu dikendarai Tutik Nurcahyati (50) warga Dukuh Rekuning, Desa Banyuanyar, Ampel, Boyolali.

Baca Juga:
Mobil Grand Max Tabrak Truk di Tol Cipali, 1 Tewas

Saat itu Tutik hendak mengantarkan anak perempuannya, SA (15) berangkat ke salah satu SMP Negeri di Boyolali. Saat itu Tutik juga memboncengkan cucunya, MV (6) untuk diantar ke salah satu TK di Boyolali.

Kronologi kecelakaan tersebut, jelas Nova, bermula Ketika truk tronton itu melaju dari arah utara ke selatan atau Semarang menuju Solo. Sesampainya di pertigaan terminal bus itu, truk menyerempet korban yang dalam posisi membonceng motor. Posisi motor saat itu berhenti di tengah jalan dan hendak berbelok ke kanan.

Baca Juga:
Viral Video Mobil Ngebut Zig-zag di Jalan Tol, Berakhir Tabtak Pembatas Jalan

“Truk tronton dari arah Semarang menuju Solo. Sesampainya di TKP menyenggol kendaraan di depannya yang mau belok ke kanan. Jadi motor itu nggak jatuh sama sekali. Yang bonceng (korban) itu yang kecantol. Tasnya yang kecantol (bak truk),” terangnya.

Akibatnya korban terjatuh dari motor dan terlindas roda belakang truk. Korban yang luka parah kemudian dibawa ke rumah sakit. Namun nyawanya tidak terselamatkan.

Petugas unit laka langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan. Kendaraan yang terlibat kecelakaan itu dibawa ke Mako Satlantas sebagai barang bukti.

“Sopir truk tronton sudah kami amankan disini untuk dimintai keterangannya,” pungkas Nova. (Dan)