Satlantas Polresta Pekanbaru Kampanyekan Tertib Berlalu Lintas Melalui Boneka Jari di CFD

  • Oleh : Bondan

Minggu, 28/Mei/2023 22:54 WIB
Cara unik yang dilakukan Satlantas, dengan menggelar panggung boneka tangan dengan tema mengajak masyarakat untuk tertib berlalulintas. Foto: istimewa. Cara unik yang dilakukan Satlantas, dengan menggelar panggung boneka tangan dengan tema mengajak masyarakat untuk tertib berlalulintas. Foto: istimewa.

PEKANBARU (BeritaTrans.com) -- Berbagai cara dilakukan Satlantas Polresta Pekanbaru dalam mengkampanyekan tertib berlalulintas. Salah satunya dengan menggelar kampanye keselamatan di Area Car Free Day (CFD) Jalan Jendral Sudirman, Minggu (28/5/2023) pagi.

Adapun cara unik yang dilakukan Satlantas, dengan menggelar panggung boneka tangan dengan tema mengajak masyarakat untuk tertib berlalulintas.

Baca Juga:
Satlantas Polresta Serang Rekayasa Lalu Lintas saat CFD

“Kita lakukan dengan berbagai cara untuk edukasi kepada masyarakat. Salah satunya dengan menggelar panggung boneka tangan di area car free day ini dengan tema tertib berlalulintas,” terang Kasatlantas Polresta Pekanbaru Kompol Brigitta, dalam keterangan tertulisnya.

Ia menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi langsung kepada masyarakat agar selalu patuhi peraturan lalulintas dan utamakan keselamatan saat berkendara untuk keselamatan bersama.

Baca Juga:
Satresnarkoba Polrestro Bekasi Kota Giat Sosialisasi P4GN di CFD

Kegiatan digelar di tengah-tengah masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas olah raga pagi saat CFD ini pun sukses menarik perhatian masyarakat untuk berkumpul di lokasi acara. Disela-sela kegiatan Satlantas juga membagikan brosur, dan memberikan helm kepada masyarakat yang bisa menjawab pertanyaan saat sesi kuis.

Kegiatan panggung boneka tangan ini dipimpin oleh Kanit Kamsel Satlantas Polresta Pekanbaru AKP Kamaludin. Kegiatan berjalan selama pelaksanaan CFD hingga pukul 09.00 WIB. (Dan)

Baca Juga:
2 Remaja yang Viral Pakai Celana Dalam Naik Motor di Pekanbaru Minta Maaf saat Ditangkap