Jelang Libur Panjang, Penumpang di Terminal Bekasi Semakin Ramai

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 31/Mei/2023 11:13 WIB
Bus di Terminal Induk Kota Bekasi mulai Rabu (31/5/2023) sudah siap untuk mengangkut penumpang saat memasuki libur panjang. Bus di Terminal Induk Kota Bekasi mulai Rabu (31/5/2023) sudah siap untuk mengangkut penumpang saat memasuki libur panjang.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Jelang libur nasional pada 1 Juni 2023 dilanjutkan curi bersama sampai perayaan hari Raya Waisak pada Ahad (4/5/2023), penumpang bus ramai mengakses Terminal Induk Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (31/5/2023).

Jelang libur panjang ini, keberangkatan penumpang bus ramai untuk bus antarkota antarprovinsi (AKAP) dan juga antarkota dalam provinsi (AKDP).

Baca Juga:
Tarif Tol Gempol-Pandaan Naik Mulai 27 April, Nanti Jadi Segini Bayarnya!

Seperti pada Rabu (31/5/2023) penumpang bus terus berdatangan untuk berangkat ke sejumlah daerah baik ke dalam kota, ke jawa hingga Sumatra.

Salah satu agen tiketing Nur menyebutkan keberangkatan pada mengalami sedikit peningkatan jika dibandingkan pada hari biasanya. Dia mengatakan kemungkinan penumpang akan ramai pada Besok hari, Kamis.

Baca Juga:
Pembangunan Tol IKN Segmen Kariangau-SpTempadung Terus Dikebut, Sekarang Masuki Tahap Ini!

"Alhamdulillah ada aja yang datang. Bus kita berangkat ke arah Sumatra," ujar Nur saat ditemui di terminal.

Baca Juga:
Integrasi Antarmoda DAMRI, Ini Titik Keberangkatan Baru dari Serang-Bandara Soekarno Hatta

Banyak penumpang membawa berbagai macam barang. Barang akan diangkut ke bus masuk ke dalam bagasi. Penumpang terlihat rata-rata membawa lebih dari satu bawaan.

"Banyak bawaan, kan biasalah entah mau pulang lama, atau yang mau merantau, atau gimana juga enggak paham ni," imbuh Nur.

Terminal Bekasi pada pagi ini terlihat banyak memberangkatkan bus arah Sumatra, mulai pagi terlihat bus jurusan Padang, Bengkulu, Padang, Lampung, Pagar Alam dan lain sebagainya. Ada juga yang bus menanti jadwal untuk diberangkatkan seperti tujuaan Medan. Penumpang bus ke arah Jawa Tengah hingga Jawa Timur juga banyak membeli tiket di terminal tersebut. 

Bus dalam provinsi tujuan Bumi Parahyangan juga terus didtangi penumpang. Bus-bus silih berganti hilir mudik berangkat ada juga yang datang.
(fhm)