Truk Muat Batu Bara Tabrak Pohon hingga Terguling di Sidoarjo, Pengemudi Luka

  • Oleh : Bondan

Rabu, 31/Mei/2023 19:11 WIB
Ilustrasi truk terguling. Foto: istimewa. Ilustrasi truk terguling. Foto: istimewa.

SIDOARJO (BeritaTrans.com) -- Satu unit dump truk muat batu bara tabrak pohon dan terguling di Jalan Raya Trosobo, Sidoarjo. Akibatnya, sopir luka patah tulang. Kecelakaan itu diduga karena sopir mengantuk.

Saat itu dump truk nopol L-8256-UI, yang dikemudikan M. Arief Sanusi (60), warga Jalan Wonoasri 36 Kanigoro Kartoharjo, Madiun, dari arah Surabaya menuju ke Krian, Selasa (30/5/2023) sekitar pukul 23.30 WIB.

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Tol Cikampek KM 58, 9 Orang Tewas

Namun saat di depan pabrik aneka kopi Kecamatan Taman, dump truk oleng dan menabrak pohon lalu terguling. Peristiwa itu membuat sopir mengalami patah tulang kaki.

“Penyebab kecelakaan tunggal itu diduga sopir mengantuk. Akibatnya pengemudi dump truk tersebut mengalami luka patah tulang,” kata Kanit Gakum Satlantas Polresta Sidoarjo, Iptu Ony Purnomo, Rabu (31/5/2023).

Baca Juga:
Longsor di Jalan Tol Bocimi Sebabkan 2 Orang Luka

Dia menambahkan mengatakan kecelakaan tunggal itu menyebabkan muatan tumpah di jalan.

“Akibatnya muatan batu bara tumpah di bahu jalan, sementara itu pengemudinya dievakuasi ke RS Siti Khadijah Taman,” jelas Ony.

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim, Ini Kronologi Penyebabnya!

Faktor yang mempengaruhi kecelakaan tunggal itu, tambah dia, karena pengemudi dump truk kurang hati-hati. Sementara hingga pukul 07.30 WIB, dump truk yang terguling belum dievakuasi karena menunggu alat berat.

“Untuk mengurangi kemacetan di jalan tersebut anggota di lapangan melakukan kontra flow bagi kendaraan besar,” tandas Ony. (Dan)