Sempat Ditutup, Kini Dua Jalur Flyover Pesing Jakbar Bisa Dilintasi

  • Oleh : Bondan

Jum'at, 09/Jun/2023 19:03 WIB
Dua jalur di flyover Pesing, Grogol Petamburan, Jakarta Barat (Jakbar), telah dibuka. Dua jalur di flyover Pesing, Grogol Petamburan, Jakarta Barat (Jakbar), telah dibuka.

JAKARTA (BeritaTrans.com) -- Dua jalur di flyover Pesing, Grogol Petamburan, Jakarta Barat (Jakbar), telah dibuka. Terlihat melintas kendaraan di jalur yang sempat ditutup, Jumat (9/6/2023).

Di lokasi sekitar pukul 17.14 WIB, tidak tampak aktivitas perbaikan atau pengecoran di sepanjang flyover Pesing. Kendaraan ramai melintas di dua jalur flyover Pesing.

Baca Juga:
Mobil Pikap Hangus Terbakar di Jalan Daan Mogot, Ini Penyebabnya

Ruas jalan yang sebelumnya diperbaiki tampak berwarna lebih putih dibanding ruas jalan lainnya. Jalur kanan dan kiri flyover Pesing tak lagi ditutup akibat perbaikan seperti sebelumnya.

Salah satu warga, Dariyati (49), rutin melewati flyover Pesing menuju Sarinah untuk bekerja. Dia menyebut kondisi jalan di flyover sudah lebih baik dibanding saat belum diperbaiki.

Baca Juga:
Mobil Grand Livina Tabrak Separator Busway di Jakbar

“Tadinya rusak cuma udah selesai, ini udah baik kok udah bagus,” katanya.

Ia mengaku tak tahu pasti kapan perbaikan flyover Pesing rampung. Dia mengaku senang kemacetan tak terjadi lagi lantaran tak ada lagi aktivitas perbaikan di flyover Pesing.

Baca Juga:
Ini Kronologi 3 Kendaraan Tabrakan Beruntun di Grogol Jakarta Barat

“Senin ya, hari apa ya lupa saya, kalau nggak salah hari Senin, kalau nggak Sabtu-lah, lupa saya,” jelasnya.

“Terhitung cepat (perbaikannya), biar nggak rusak lagi biar nggak macet,” imbuhnya.

Perlu diketahui, perbaikan jalan di flyover Pesing ditargetkan selesai pada Juni mendatang. Kabid Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga DKI Jakarta Khairul Imam mengatakan seluruh aspal di flyover Pesing akan diganti beton. Khairul mengatakan perbaikan jalan sudah dilakukan sejak Rabu (3/5/2023). (Dan)