Wings Air Buka Rute Langsung Melak Kutai Barat-SAMS Sepinggan Balikpapan

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 13/Jun/2023 14:06 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Wings Air mengumumkan rute baru menuju Melak, Kutai Barat. Penerbangan tersambung dari Bandara Internasional SAMS Sepinggan, Balikpapan (BPN) dengan Bandara Melalan Melak.

Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro mengjelaskan penerbangan dimulai 19 Juni 2023. Penerbangan ini membuka pintu akses baru guna menawarkan para wisatawan, pebisnis dan masyarakat lokal bisa menjelajahi potensi luar biasa yang dimiliki kota ini.

Baca Juga:
Super Air Jet Buka Rute Baru Terbang Makassar ke Kendari dan Balikpapan, Sambut Libur Sekolah dan Idul Adha

Melak menjadi kota ke-8 yang dilayani oleh Wings Air dari Balikpapan setelah Banjarmasin, Berau, Malinau, Palangkaraya, Tanjung Selor, Tarakan dan Tana Toraja.

Danang mengungkapkan, Melak di Kutai Barat menawarkan pesona alam menakjubkan dan keunikan sosial budaya, sehingga menjadikan pengalaman wisata yang memukau bagi para pelancong yang ingin mengeksplorasi keindahan alam Kalimantan Timur. 

Baca Juga:
Batik Air Buka Penerbangan Baru ke Kuantan dan Alor Selar Malaysia dari Batam

"Selain sebagai destinasi wisata yang menarik, penerbangan langsung Wings Air ke Melak memberikan keuntungan yang signifikan bagi pebisnis dan masyarakat lokal," sambung Danang.

Rute baru Balikpapan – Melak - Balikpapan oleh Wings Air juga memiliki nilai lebih, yaitu mendukung konektivitas dalam pengembangan Ibukota Nusantara (IKN), meningkatkan interkoneksi antara Balikpapan dan Melak.

Baca Juga:
Batik Air Buka Penerbangan Baru Tujuan Hanoi dan Ho Chi Minh City di Vietnam

Adapun jadwal penerbangan Wings Air di Kalimantan tersebut adalah sebagai berikut.

  • Rute Balikpapan (BPN) - Melak (GHS) dengan nomor terbang IW-1476, akan dijadwalkan berangkat 11.45 dan tiba 12.45.
  • Rute Melak (GHS) – Balikpapan (BPN) dengan nomor terbang IW-1475 akan dijadwalkan terbang 13.05 dan tiba 14.05.

Penerbangan maskapai yang juga merupakan gabungan dari Lion Air Group tersebut akan tersedia dia hari dalam satu pekan yaitu pada Senin dan Jumat.

Wings Air mengoperasikan pesawat ATR 72, yang memberikan pengalaman penerbangan nyaman dan aman bagi para penumpang. Didesain dengan perhatian khusus terhadap kenyamanan, pesawat ATR 72 menawarkan berbagai keunggulan yang membuat perjalanan semakin menyenangkan.

"Salah satu keunggulan utama pesawat ATR 72 adalah desain kursi yang ergonomis, memiliki ruang yang cukup untuk meregangkan kaki dan bergerak leluasa. Pesawat ini dilengkapi teknologi dan sistem keamanan terkini, serta dioperasikan oleh awak psawat yang terlatih dan berpengalaman. Keselamatan penumpang merupakan prioritas utama bagi Wings Air dan pesawat ATR 72 telah terbukti menjadi pilihan yang aman dan handal," pungkas Danang.(fhm)