Peringati HUT ke-77 Bhayangkara, Polres Kediri Gelar Bakti Kesehatan

  • Oleh : Bondan

Kamis, 22/Jun/2023 14:09 WIB
Polres Kediri Polda Jatim menggelar aksi bakti kesehatan dalam rangka memperingati HUT ke-77 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2023. (Ist) Polres Kediri Polda Jatim menggelar aksi bakti kesehatan dalam rangka memperingati HUT ke-77 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2023. (Ist)

KEDIRI (BeritaTrans.com) -- Polres Kediri Polda Jatim menggelar aksi bakti kesehatan dalam rangka memperingati HUT ke-77 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2023.

“Pagi ini kami telah melaksanakan giat bakti kesehatan Polres Kediri berupa donor darah dalam rangka peringatan hari  ke-77 Bhayangkara tahun 2023 di Aula Jana Nuraga Polres Kediri,” ujar Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho. melalui Kasidokkes Polres Kediri Aipda Arief Habib, Rabu(21/6/2023).

Baca Juga:
Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-77, Bhayangkari Polda Metro Jaya Ikut Serta Festival UMKM

Kasidokkes Polres Kediri mengatakan, kegiatan dihadiri langsung oleh petugas Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Kediri, tim Urkes Klinik Polres Kediri dan diikuti seluruh anggota Polres Kediri.

Sebelum mendonorkan darah, lanjut Aipda Arief menjelaskan, dilakukan beberapa tahapan _screening_ atau pemeriksaan tekanan darah dan golongan darah demi memastikan kondisi kesehatan para peserta yang hendak berpartisipasi.

Baca Juga:
Satlantas Polres Bogor Berikan Pelayanan Perpanjang SIM Gratis di HUT ke-77 Bhayangkara

Dirinya menyebut ada sebanyak 156 peserta yang mengikuti aksi sosial itu.

“Jumlah total peserta yang hadir 156 orang. Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat terutama mereka yang membutuhkan transfusi darah,” tandas Aipda Arief.

Baca Juga:
Jelang Hari Bhayangkara ke-77, Kapolres Metro Bekasi Kota dan Jajaran Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Patriot Bangsa Bulak Kapal

Untuk diketahui, perhelatan HUT ke-77 Bhayangkara kali ini telah diisi Polres Kediri dengan berbagai kegiatan positif seperti kerja bakti di tempat ibadah, do’a bersama, penyaluran bantuan sosial dan bakti kesehatan serta lomba menembak dan Olahraga lainnya. (Dan)