Usai Gelar Salat Idul Adha, Polres Metro Bekasi Kota Serahkan 16 Sapi dan 57 Kambing Kurban

  • Oleh : Bondan

Kamis, 29/Jun/2023 16:39 WIB
Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani, serahkan hewan kurban secara simbolis. Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani, serahkan hewan kurban secara simbolis.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Polres Metro Bekasi Kota melaksanakan Salat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1444 H/ Tahun 2003 dan penyerahan hewan kurban yang diawali dengan kegiatan Zoom Meeting Penyerahan Hewan Qurban Polri Presisi dan pelepasan paket daging rendang oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dari lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Kamis (29/6/2023).

Salat Idul Adha di Halaman Mapolres Metro Bekasi Kota.

Baca Juga:
Coffe Morning Dandim 0507 Bersama Wartawan, Kapolrestro Bekasi Kota: Peran Media Sumber Informasi dan Edukasi Kepada Masyarakat

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani, melalui Kabag SDM AKBP Amin Mihardjo, menjelaskan, kegiatan pada hari Raya Idul Adha tahun 2023, Polres Metro Bekasi Kota Melaksanakan sholat idul adha  yang diikuti Kapolres Kombes Pol Dani Hamdani, dan Para PJU, Para Kapolsek, Anggota Polres Metro Bekasi Kota dengan Bhayangkari dan keluarga serta masyarakat sekitar Polres Bekasi Kota yang diadakan dilapangan Apel Mapolres Metro Bekasi Kota.

"Salat Idul Adha berjamaah yang diikuti Bapak Kapolres dan Para PJU serta anggota Polres Metro Bekasi Kota serta masyarakat sekitar Polres yang diikuti lebih kurang 300 Jamaah dengan Katib KH.RD. Jubah Ireng, M.Ag," kata Kabag SDM AKBP Amin Mihardjo kepada wartawan.

Baca Juga:
Jelang HUT ke-75 Polwan, Polres Metro Bekasi Kota Kunjungi Purnawirawan yang Sakit

Lebih lanjut, Kabag SDM mengatakan, usai melaksanakan Salat Idul Adha sebagai umat muslim dan sudah sunah selesai salat diadakan makan atau sarapan pagi bersama.

Amin lanjutkan, selanjutnya Kapolres dan para PJU mengikuti kegiatan Zoom Meeting dengan Mabes Polri dalam rangka penyerahan Hewan Kurban Polri Presisi sejumlah 9.300 ekor dan pelepasan pendistribusian daging rendang sebanyak 10 Ton. Kapolri dalam kegiatan penyerahan secara simbolis hewan kurban sebanyak 77 ekor sapi sesuai dengan HUT ke-77 Bhayangkara.

Baca Juga:
Sinergitas Kapolda Metro Jaya, Temu Kangen Kor AA TNI-Polri Wong Kedu

"Polres Metro Bekasi Kota sendiri, Kapolres secara simbolis menyerahkan hewan kurban untuk disembelih sebanyak 16 ekor sapi dan 57 ekor kambing yang nantinya akan disalurkan ke Dai Kamtibmas, masyarakat sekitar, warakauri, warga Asrama Polisi, dan anggota Polres Metro Bekasi Kota, Himpunan Mahasiswa, Ormas Kemasyarakan, Organisasi Kepemudaan, serta mitra wartawan,” bebernya.

Dia tambahkan dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban dilakukan BagSDM Polres Metro Bekasi Kota dengan bekerjasama dari DKPPP Kota Bekasi dalam pemeriksaan kesehatan hewan yang akan dikurbankan.

"Untuk menjamin kesehatan dari hewan kurban kita melibatkan DKPPP Kota Bekasi untuk memeriksa kesehatan hewan kurban," tutupnya.