Kepedulian Polri Terhadap Lingkungan, Polres Metro Bekasi Kota Giat Bersih Sampah Serentak

  • Oleh : Bondan

Kamis, 13/Jul/2023 14:39 WIB
Dalam rangka pembersihan sampah serentak Polda Metro jaya dalam Dalam rangka pembersihan sampah serentak Polda Metro jaya dalam " Bersih Sampah Serentak Bersama Polri ", Polres Metro Bekasi Kota melakukan pembersihan sampah.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Dalam rangka pembersihan sampah serentak Polda Metro jaya dalam " Bersih Sampah Serentak Bersama Polri ", Polres Metro Bekasi Kota melakukan pembersihan sampah di wilayah yang menjadi perhatian masyarakat akan sampah dilakukan serentak oleh Polres Metro Bekasi Kota dan Polsek Jajaran, Kamis (13/7/2023).

Kegiatan itu sendiri dilakukan dengan melibatkan kaum milenial, Dinas Kebersihan Kota Bekasi dan masyarakat sekitar.

Baca Juga:
Coffe Morning Dandim 0507 Bersama Wartawan, Kapolrestro Bekasi Kota: Peran Media Sumber Informasi dan Edukasi Kepada Masyarakat

Kegiatan diawali apel kesiapan personel yang akan melaksanakan kegiatan pembersihan sampah dipimpin  Kabag SDM AKBP Joko Karjito  diikuti anggota Polres Metro Bekasi Kota dilaksanakan dihalaman Apel Polres Metro Bekasi Kota dijalan Pangeran Jayakarta, Medan Satria, Kota Bekasi.

Personel Polres Metro Bekasi Kota yang akan melaksanakan pembersihan sampah melengkapi dengan peralatan pembersihan seperti sapu lidi, Cangkul, kantong sampah dan alat kebersihan lainnya.

Baca Juga:
Jelang HUT ke-75 Polwan, Polres Metro Bekasi Kota Kunjungi Purnawirawan yang Sakit

Kegiatan bersih sampah di Polres Metro Bekasi Kota dipimpin langsung Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani, dengan Wakapolres AKBP Dhany Aryanda, dengan pembagian kegiatan pembersihan setiap tim dipimpin Kasat dan Kasie.

Adapun wilayah yang lokasi kegiatan pembersihan sampah oleh Polres Metro Bekasi Kota ada 4 Tim yakni : 

Baca Juga:
Sinergitas Kapolda Metro Jaya, Temu Kangen Kor AA TNI-Polri Wong Kedu

 • Tim 1 pimpinan Kasatresnarkoba AKBP Guntur Nugroho, untuk lingkungan RW 04 Belakang gedung Polres Baru.

 • Tim 2 pimpinan Kasatreskrim Kompol Tri Buana Yudha, untuk lingkungan samping gedung Kelurahan Harapan Mulya.

 • Tim 3 pimpinan Kasatlantas AKBP Agung Pitoyo Putra untuk lingkungan area SD Margajaya Gedung Polres Metro Bekasi Kota Lama.

 • Tim 4 pimpinan Kasat Samapta Kompol Imam Syafi'i untuk jalan Ir. Haji Juanda Kelurahan Margahayu depan RS Bela dengan Lapangan Multiguna dan jalan menuju Pasar Baru serta Terminal Kota Bekasi. 

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani, melalui Kasie Humas Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan kegiatan dalam rangka pengabdian Polri untuk lingkungan dengan kegiatan Bersih Sampah serentak bersama Polri dengan pembersihan sampah dilokasi daerah banyak sampah yang menjadi perhatian masyarakat di wilayah Kota Bekasi.

"Polres Metro Bekasi Kota dan Polsek Jajaran serentak melaksanakan kegiatan pembersihan sampah dengan ikut melibatkan kaum millenial agar peduli sampah serta pemkot Kota Bekasi melalui Dinas Lingkungan Hidup," kata Kompol Erna.

Kompol Erna mengajak masyarakat agar menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah dengan sembarangan selain menjaga kebersihan juga untuk menjaga kesehatan dan keindahan Kota.

"Kegiatan pembersihan sampah kedepannya akan yang rutin dilakukan, menjadi upaya untuk memicu kepedulian masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan yang lebih asri dan sehat," pungkasnya.