Truk Muatan Hebel Terguling Timpa Pedagang Kaki Lima di Purwakarta, 3 Orang Luka Parah

  • Oleh : Bondan

Sabtu, 29/Jul/2023 18:22 WIB
Truk pengangkut hebel terguling lalu menimpa gerobak pedagang kaki lima (PKL). Truk pengangkut hebel terguling lalu menimpa gerobak pedagang kaki lima (PKL).

PURWAKARTA (BeritaTrans.com) -- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Kabupaten Purwakarta, hari ini, Sabtu (29/7/2023). Dalam peristiwa yang terjadi di Jalan Raya Purwakarta-Subang, kawasan Campaka, Purwakarta itu, truk pengangkut hebel terguling lalu menimpa gerobak pedagang kaki lima (PKL).

Akibat insiden ini, 3 orang luka parah. Ketiga korban merupakan warga yang sedang membeli bubur. Mereka terluka parah akibat tertimpa muatan hebel. Proses evakuasi ketiga korban yang tertimpa ratusan hebel berlangsung dramatis.

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Tol Cikampek KM 58, 9 Orang Tewas

Pantauan di lokasi kejadian, bahan bangunan hebel berserakan di jalan setelah truk berpelat nomor polisi (nopol) D-9151-VC terguling dan menimpa gerobak PKL. Warga tampak panik karena saat kejadian banyak warga yang sedang membeli sarapan pagi di PKL yang mangkal di kawasan tersebut.

Warga bahu membahu mengevakuasi korban yang tertimbun muatan truk. Upaya warga membuahkan hasil, seorang anak balita yang tertimpa bata heble ditemukan selamat dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Baca Juga:
Longsor di Jalan Tol Bocimi Sebabkan 2 Orang Luka

Tak lama kemudian, ibu dari anak tersebut yang juga tertimpa muatan truk berhasil dievakuasi. Setelah itu, sepeda motor milik warga juga berhasil dievakuasi dari tumpukan hebel yang tumpah dari bak truk.

Warga terus mencari korban lain. Upaya mereka berhasil menemukan emak-emak terluka akibat tertimpa hebel. Korban dilarikan ke rumah sakit. Saat proses evakuasi berlangsung, warga berteriak histeris.

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim, Ini Kronologi Penyebabnya!

Makrus, mengatakan, kejadian berawal saat truk penuh muatan bata hebel tersebut melaju oleng dari beberapa ratus meter sebelum kecelakaan terjadi. Saat tiba di lokasi kejadian, truk hilang kendali dan menyeruduk warung PKL dan terguling. “Hampir seluruh muatannya tumpah menimpa warung dan warga yang sedang membeli sarapan pagi,” kata Makrus.

Tak lama setelah kecelakaan terjadi, polisi tiba di lokasi kejadian. Polisi dari Satlantas Polres Purwakarta melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan saksi. Setelah seluruh korban dibawa ke RS, petugas mendatangkan mobil derek untuk mengevakuasi truk dari lokasi kejadian.

Namun upaya menarik truk cukup sulit dilakukan karena terlalu berat. Petugas kemudian mengerahkan alat berat untuk mengevakuasi truk tersebut.

Akibat kejadian ini arus lalu lintas kendaraan, baik dari arah Sadang, Purwakarta menuju Subang, maupun sebaliknya lumpuh total.