Kecelakaan Mobil Rombongan SLB di Jalan Tol, 2 Orang Tewas

  • Oleh : Fahmi

Sabtu, 26/Agu/2023 21:21 WIB
2 Orang Tewas Usai Minibus Rombongan Pelajar SLB Asal Majalengka Kecelakaan di Tol Cisundawu (Foto: Istimewa) 2 Orang Tewas Usai Minibus Rombongan Pelajar SLB Asal Majalengka Kecelakaan di Tol Cisundawu (Foto: Istimewa)

BANDUNG (BeritaTrans.com) - Sebuah mobil berjenis minibus yang membawa rombongan Sekolah Luar Biasa (SLB) asal Majalengka alami kecelakaan di Tol Cisumdawu, Sabtu (26/8/2023). 

Akibat kecelakaan itu, diketahui, ada dua orang tewas.

Baca Juga:
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky Alami Kecelakaan Mobil, Begini Kondisinya

Peristiwa maut itu terjadi di KM 163 Tol Cisumdawu atau tepatnya di wilayah Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang.

Mobil minibus yang mengalami kecelakaan diketahui jenis Toyota Hiace dengan nomor polisi Z-7088-AL. Mobil tersebut berpenumpang 11 orang berikut satu orang sopir.

Baca Juga:
Isuzu Elf Tabrak Dua Mobil di Jalan Tol Surabaya-Mojokerto, 16 Penumpang Terluka Termasuk Sopir

Berdasarkan keterangan polisi, dua orang yang dikabarkan meninggal dunia yaitu atas nama Misbachul Fathoni (30), warga Desa Cijati, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka dan Elih Rahmanawati (57), warga Desa Ligung Lor, Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka. Semantara 10 orang lainnya mengalami luka-luka.

Kanit Laka Lantas Polres Sumedang IPTU Toto Casrianto mengatakan, peristiwa Laka Lantas tersebut terjadi pada sekitar pukul 04.00 WIB.

"Mobil minibus yang dikemudikan oleh sopir bernama Tatang bersama 12 penumpang itu datang dari arah Sumedang menuju Bandung," ungkapnya kepada wartawan, Sabtu (26/8/2023).

Diduga lantaran sang sopir kurang berkonsentrasi, sambung Toto, mobil Toyota Hiace yang semula melaju di ruas jalan sebelah kanan tiba-tiba saja memasuki ruas jalan sebelah kiri.

"Hingga akhirnya menabrak bagian belakang sebuah kendaraan truk jenis colt diesel yang ada di depannya," terangnya.

Akibat kejadian itu, mobil Toyota Hiace mengalami kerusakan parah di bagian depan dan bagian samping.

"Sementara kendaraan truk colt diesel yang terlibat kecelakaan tidak tercatat nomor kendaraannya dan terus melaju mengarah ke Bandung," paparnya.

Toto menyebut, mobil yang mengalami kecelakaan adalah mobil yang tengah mengangkut rombongan pelajar SLB asal Majalengka.

"Mobil rombongan anak sekolah, salah satu SLB di Majalengka," ujarnya.

Kasus kecelakaan tersebut saat ini masih dalam penanganan Unit Gakkum Satlantas Polres Sumedang. (Fhm)