Layanan LRT Jabodebek Hari Senin Ini Tidak Sampai Malam Ya!

  • Oleh : Fahmi

Senin, 28/Agu/2023 17:52 WIB
Penumpang LRT Jabodebek saat di Stasiun Jatimulya Bekasi pada Senin (28/8/2023) sore. Penumpang LRT Jabodebek saat di Stasiun Jatimulya Bekasi pada Senin (28/8/2023) sore.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - LRT Jabodebek resmi beroperasi melayani penumpang pada Senin (28/8/2023). Namun, sayangnya operasional hanya dari pukul 13.00 sampai dengan 16.40 WIB saja.

Sebelumnya pada pagi hari ini, Presiden Joko Widodo atau Jokowi meresmikan oparasional LRT Jabodebek di Stasiun Cawang pada Senin (28/8/2023). 

Baca Juga:
Jadwal LRT Jabodebek Sabtu 20 April, Tarif Promo Terjauh hanya Rp 10.000

Pantauan BeritaTrans.com di Stasiun Jatimulya pada pukul 17.00, penumpang sudah tidak diperbolehkan naik ke area peron karena layanan LRT sudah tidak lagi mengangkut penumpang.

"Kita hari ini sampai jam 16.40 ya bang, mau naik besok lagi," ujar petugas.

Baca Juga:
Jadwal LRT Jabodebek Jumat 19 April, Tarif Promo Belaku di Jam Ini!

Terlihat pula di stasiun banyak penumpang yang sudah mengakhiri perjalanan. Mereka tampak turun dari area peron kereta melakukan tap out tiket.

Terlihat pula beberapa penumpang yang baru datang ke stasiun hendak naik LRT pada sore ini.

Baca Juga:
Peningkatan Penumpang LRT Jabodebek Sampai 73 Persen Usai Lebaran

Pada pagi hari ini, LRT juga masih belum melayani penumpang karena alasan belum dilakukan peresmian oleh Jokowi.

Tarif Masih Promo

Nantinya pada saat beroperasi penuh, waktu operasional LRT Jabodebek akan dimulai pukul 05.00 WIB hingga 23.30 WIB. Terdapat 2 line perjalanan yaitu Line Cibubur yang melewati Stasiun Dukuh Atas – Cawang – Stasiun Harjamukti/pp  dan Line Bekasi yang melewati Stasiun Dukuh Atas – Cawang – Halim - Stasiun Jatimulya/pp.

Masyarakat dapat menggunakan LRT Jabodebek dengan mudah melalui pembayaran nontunai seperti Kartu Uang Elektronik Perbankan (BRI, BNI, Bank Mandiri, BTN, BCA, dan Bank DKI Jakarta), Kartu Multi Trip KAI Commuter, Scan Qris, Link Aja, dan KAI PAY.

LRT Jabodebek berlakukan tarif promo berupa diskon sebesar 78% yang diwujudkan dalam tarif flat sebesar Rp 5.000,- untuk seluruh lintas pelayanan, sejak diresmikan hari ini, sampai dengan akhir bulan September 2023. 

LRT Jabodebek melayani masyarakat di 18 stasiun yang menghubungkan wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi. Stasiun-stasiun tersebut adalah Stasiun Dukuh Atas, Setiabudi, Rasuna Said, Kuningan, Pancoran, Cikoko, Ciliwung, Cawang, TMII, Kampung Rambutan, Ciracas, Harjamukti, Halim, Jatibening Baru, Cikunir I, Cikunir II, Bekasi Barat, dan Jati Mulya.(fhm)