Kecelakaan Beruntun di Tol Cipali Libatkan 6 Kendaraan

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 03/Sep/2023 12:22 WIB
Foto:Ilustrasi Foto:Ilustrasi

CIREBON (BeritaTrans.com) - Kecelakaan beruntun melibatkan enam buah kendraan terjadi di KM 79 +800A ruas Tol Cipali arah Cirebon, Sabtu (2/9/2023) sekitar pukul 09.37 WIB. 

Kecelakaan itu menyebabkan satu orang korban luka berat dan enam lainnya luka ringan.

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Tol Cikampek KM 58, 9 Orang Tewas

Peristiwa itu bermula saat sebuah bus diduga tidak dapat mengontrol laju kendaraan akibat melebihi batas kecepatan. Hal itu menyebabkan kendaraan bus tersebut menabrak bagian belakang kendaraan lain di depannya.

"Akibat tabrakan itu, kendaraan tersebut terdorong dan menyebabkan kecelakaan beruntun pada kendaraan-kendaraan lainnya," ujar Kepala Divisi Operasi ASTRA Tol Cipali, Sri Mulyo.

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim, Ini Kronologi Penyebabnya!

Pihak Traffic Monitoring Center (TMC) menerima laporan kejadian tersebut dari petugas Safety Patrol, yang bertugas di dekat lokasi kejadian. Koordinasi antarpetugas Astra Tol Cipali pun dilakukan.

"Dengan kesigapan koordinasi TMC dengan petugas patroli, medis, dan derek Astra Tol Cipali serta Patroli Jalan Raya (PJR), penanganan kecelakaan pun dinyatakan selesai pada pukul 11.04 WIB," kata Sri Mulyo.

Baca Juga:
Terendam Banjir, GT Kertajati Tol Cipali Tidak Bisa Dilalui

Pascakejadian, seluruh kendaraan telah dievakuasi menuju Pos Barang Bukti di KM 92. Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya antrian kendaraan di ruas tol tersebut.

Sri Mulyo menyebutkan, kecelakaan tersebut menyebabkan satu korban mengalami luka berat dan enam korban mengalami luka ringan. Para korban, dievakuasi menuju Rumah Sakit Abdul Radjak Kabupaten Purwakarta untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

"Kami turut prihatin atas terjadinya peristiwa di KM 79A ini. Semoga kondisi kesehatan para korban dapat lekas kembali pulih,’’ kata Sri.