KCIC Buka Pendaftaran Umum Penumpang Uji Coba Kereta Cepat, Ini Caranya!

  • Oleh : Fahmi

Sabtu, 16/Sep/2023 14:11 WIB
Penumpang di dalam rangkaian kereta cepat Jakarta Bandung yang diuji coba pada Jumat (15/9/2023). (Foto:KCIC) Penumpang di dalam rangkaian kereta cepat Jakarta Bandung yang diuji coba pada Jumat (15/9/2023). (Foto:KCIC)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Uji coba operasional KA Cepat dengan penumpang dari Stasiun Halim menuju Stasiun Tegalluar dan sebaliknya telah mengangkut sebanyak 1.700 penumpang pada hari pertamanya, Jumat (15/9/2023) kemarin.

Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunisa memgatakan uji coba operasional KA Cepat dengan penumpang ini menjadi salah satu bagian persiapan jelang operasi KA Cepat secara penuh.

Baca Juga:
Menhub Budi Dampingi Presiden Jokowi Lakukan Uji Coba Kereta Cepat

Selama masa uji coba operasional KA Cepat dengan penumpang ini, KCIC menyediakan 4 jadwal perjalanan PP sehingga total terdapat 8 perjalanan KA yang beroperasi setiap harinya selama masa ujicoba.

Uji coba ini akan berlangsung hingga 30 September 2023.

Baca Juga:
Stasiun Halim Sempat Kebakaran, Uji Coba Operasional KA Cepat Tetap Berjalan Lancar dan Aman

Jadwal Kereta Cepat uji coba sebagai berikut :
1. Relasi Stasiun Halim - Tegalluar PP : Pukul 09.00 WIb dan 14.00 WIB
2. Relasi Stasiun Tegalluar - Halim PP : Pukul 09.00 WIB dan 14.00 WIb 

Eva juga mengungkapkan, perjalanan ujicoba yang berlangsung Perjalanan Jakarta - Bandung dari Stasiun Halim menuju Tegalluar dicapai dalam waktu 46 menit. 

Baca Juga:
Kereta Cepat Jakarta-Bandung Bakal Uji Coba Bulan Depan

"Dalam kegiatan uji coba ini, seluruh masyarakat yang terdaftar dalam manifes penumpang mendapat perlindungan asuransi perjalanan. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk memastikan keselamatan penumpang," terang Eva.

KCIC akan membuka pendaftaran bagi masyarakat umum yang ingin mengikuti kegiatan uji coba operasional KA Cepat pada Sabtu, 16 September 2023 melalui media informasi resmi salah satunya akun @keretacepat_id.

Masyarakat yang antusias ingin mengikuti perjalana  KA Cepat nantinya dapat mendaftar secara mandiri.(fhm)