DAMRI Sediakan Layanan Hubungkan Rute Stasiun Tegalluar - Pool DAMRI Gedebage Permudah Masyarakat Lakukan Uji Coba KCJB

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 22/Sep/2023 18:54 WIB
Foto::istimewa/DAMRI Foto::istimewa/DAMRI

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) untuk masyarakat umum tengah berlangsung sejak 18 – 30 September 2023 mendatang, dengan kuota sebanyak 500 seat untuk 4 jadwal perjalanan pulang pergi (PP).

Baca Juga:
DAMRI Gelar Donor Darah Wujudkan Kehidupan Sehat Bagi Sekitar

Hadirnya KCJB ini diharapkan dapat mendorong transformasi layanan transportasi publik secara lebih luas di seluruh Indonesia. Dalam hal ini, DAMRI turut mendukung transformasi tersebut dengan menyediakan rute Stasiun Tegalluar – Stasiun Gedebage – Pool DAMRI Gedebage.

Plt. Corporate Secretary DAMRI Chrystian R.M. Pohan mengatakan bahwa hadirnya rute tersebut merupakan hasil kerjasama Perum DAMRI dengan PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) dalam menyediakan shuttle bus berjenis HiAce dan bus medium bagi para penumpang yang turun di Stasiun Kereta Api Tegalluar dan Pool DAMRI Gedebage, dalam keterangan tertulis, Jumat (22/9/2023). 

Baca Juga:
DAMRI Jual 89 Ribu Tiket Lebih, Periode Perjalanan Sampai 23 April 2024

 

Berikut rute-rute yang dilalui oleh shuttle bus DAMRI:

Baca Juga:
Kurangi Biaya Masyarakat, DAMRI Fasilitasi 7 Armada untuk Mudik PP Gratis di Merauke

Stasiun Tegalluar, rute yang dilalui adalah Stasiun Tegalluar – Stadion Gelora Bandung Lautan Api – Masjid Apung – Summarecon Mall Bandung – Stasiun Gedebage – Lotte Mart Soekarno Hatta Bandung – Jalan Soekarno Hatta – Pool DAMRI Gedebage. Sedangkan rute yang dilalui dari Pool DAMRI Gedebage, yaitu dari Pool DAMRI Gedebage – Stasiun Gedebage – Summarecon Mall Bandung – Masjid Apung – Stadion Gelora Bandung Lautan Api – Stasiun Tegalluar.

 

Pohan menambahkan, selama masa uji coba KCJB, layanan dari Stasiun Halim – Stasiun Tegalluar maupun sebaliknya beroperasi pukul 09.00 WIB dan 14.00 WIB. Untuk layanan DAMRI sendiri jadwal operasional menyesuaikan dengan kedatangan Kereta Cepat tersebut. DAMRI tidak mengenakan tarif pada layanan tersebut.

“Selain shuttle bus, DAMRI juga ke depannya akan menyediakan rute Alun-Alun Bandung – Situ Ciburuy (Via Cimahi),” tambah Pohan.

Penyediaan shuttle bus ini merupakan hasil kolaborasi DAMRI bersama KCIC dan KAI dalam rangka peningkatan konektivitas serta layanan transportasi yang aman dan nyaman bagi para penikmat transportasi publik. DAMRI berharap integrasi antarmoda ini bisa membuahkan hasil yang positif dan bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat.

Bagi pelanggan yang ingin mengetahui Informasi selengkapnya terkait layanan DAMRI dalam mendukung pengembangan moda transportasi KCIC, pelanggan dapat menghubungi email [email protected], Call Center Halo DAMRI 1500 825, atau mengunjungi media sosial DAMRI pada akun Instagram, Twitter, Facebook di @DamriIndonesia.(ahmad)