Kecelakaan Truk di Bangjo Exit Tol Bawen, 3 Tewas 9 Luka

  • Oleh : Fahmi

Sabtu, 23/Sep/2023 23:40 WIB
Peristiwa kecelakaan yang melibatkan kendaraan sepeda motor, mobil, dan truk di Bangjo Exit Tol Bawen. (foto tangkapan layar IG Info Kejadian Semarang) Peristiwa kecelakaan yang melibatkan kendaraan sepeda motor, mobil, dan truk di Bangjo Exit Tol Bawen. (foto tangkapan layar IG Info Kejadian Semarang)

SEMARANG (BeritaTrans.com) - Kepolisian mengonfirmasi jumlah korban akibat kecelakaan beruntun di exit tol Bawen, Semarang Jawa Tengah yakni tiga tewas dan sembilan luka-luka, Sabtu (23/9/2023) malam. 

Polisi menyebut kecelakaan ini disebabkan truk mengalami rem blong.

Baca Juga:
Mobil Grand Max Tabrak Truk di Tol Cipali, 1 Tewas

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Stefanus Satake Bayu menyebut kerugian akibat kecelakaan ini diperkirakan sekitar 90 juta rupiah.

"Terjadi pukul 18.30 WIB di exit tol Bawen, di mana kendaraan truk tadi mengalami kendala, yaitu remnya blong sehingga tidak bisa terkendali sehingga menabrak beberapa kendaraan di depannya,” kata Kombes Stefanus, dikutip dari program Kompas Malam di wartawan, Sabtu (23/9).

Baca Juga:
Kecelakaan Truk Fuso Rem Blong Tewaskan 6 Orang di Simalungun

"Kerugian diperkirakan sekitar Rp90 juta, di mana ada korban yang meninggal dunia, sembilan luka ringan,” lanjutnya.

Pantauan di lapangan terlihat bahwa truk dan kendaraan lain sudah dievakuasi dari lokasi kejadian. Arus lalu lintas di ruas jalan tol Semarang-Solo pun mulai dibuka kembali setelah ditutup usai terjadinya kecelakaan.

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Puncak Bogor, Korban 17 Orang Luka

Korban kecelakaan exit tol Bawen dilaporkan sudah dievakuasi ke RS Attin. Data Polres Semarang menyebut tiga korban meninggal dunia dan sembilan terluka.

Kecelakaan di exit tol Bawen sempat menyebabkan lalu lintas di jalan arteri Semarang-Solo tersendat. Kecelakaan ini disebabkan oleh truk yang melaju dari arah Semarang.

"Sejauh yang saya lihat ada tujuh mobil, motor juga tujuh. Tiga di antara motor terbakar tadi," kata Samsul, saksi mata kejadian. (Fhm)